Review: Spion Tomok, Kokoh dengan Bentuk Ringkas

by -0 views
review:-spion-tomok,-kokoh-dengan-bentuk-ringkas

Review spion Tomok ini bisa memberi pencerahan bagi pemilik motor yang tidak puas dengan tampilan spion standar pabrik. Meski komponen bawaan pabrik telah teruji kualitasnya, penggantian dengan pernak-pernik aksesori memang kerap menjadi pilihan pemilik motor untuk membuat motornya lebih menarik.

Salah satunya adalah spion, komponen yang memiliki fungsi untuk melihat keadaan di belakang pengendara ini kerap menjadi sasaran pemilik motor untuk diganti. Alasannya, spion bawaan motor dianggap terlalu besar sehingga menyulitkan pengendara untuk menyelip di tengah kepadatan lalu-lintas.

Sejatinya banyak macam spion yang ditawarkan di pasar aksesori motor. Namun salah satu model spion yang tengah naik daun saat ini adalah apa yang kerap disebut sebagai spion Tomok. Review spion Tomok akan membeberkan kelebihanya, terutama dibandingkan spion standar bawaan motor.

Review spion Tomok

Diakui, penggunaan spion aksesoris ini mampu membuat motor lebih mudah meliuk-liuk di kepadatan lalu-lintas. Tapi tak cuma itu, spion Tomok juga menawarkan kelebihan lainnya yang bikin aksesori ini kian digemari. Penasaran? Berikut review spion Tomok yang telah dilakukan oleh redaksi BukaReview.

1. Desain ringkas bikin gampang selap-selip

Review spion Tomok
Review spion Tomok. [BukaReview/Bernard Chaniago]

Hal mendasar yang kerap kali menjadi alasan dibalik penggantian spion bawaan motor dengan aksesori adalah ukuran yang dianggap terlalu besar. Meski dengan ukuran yang luas pandangan ke belakang jadi lebih leluasa, nyatanya sebagian pengendara motor lebih menginginkan desain yang lebih ringkas.

Spion Tomok menjadi salah satu produk yang menjawab tantangan tersebut. Tak seperti spion bawaan motor, desain spion Tomok yang ringkas membuat pengendara bisa dengan mudah selap-selip di tengah kepadatan lalu-lintas.

Buka juga: 5 Pilihan Spion Motor Variasi, Bikin Keren dan Lincah

2. Pandangan ke belakang memadai

Review spion Tomok
Review spion Tomok. [BukaReview/Bernard Chaniago]

Selain menawarkan tampilan yang ringkas, yang membuat spion Tomok makin nyaman digunakan adalah pandangan ke belakang pengendara. Ukurannya yang ringkas ternyata tak membuat pengendara kesulitan melihat kondisi di belakangnya.

Spion Tomok dibekali kaca cembung yang mampu menangkap tampilan yang lebih luas. Meski tidak senyaman spion bawaan motor, pengendara tetap bisa menengok kondisi di belakangnya dengan cukup nyaman.

3. Material kokoh

Review spion Tomok
Review spion Tomok. [BukaReview/Bernard Chaniago]

Selain kedua kelebihan di atas, hal menarik lainnya yang ditawarkan Spion Tomok juga terletak pada materialnya. Dengan harga di kisaran Rp90-100 ribuan, kamu akan memperoleh material yang sangat kokoh dengan build quality sangat baik yang telah dibuktikan sendiri oleh review spion Tomok ini.

Kelebihan ini membuat spion Tomok akan tetap solid di kondisi jalan apapun. Sehingga pengendara akan selalu mendapatkan tampilan yang optimal ke belakang.

Buka juga5 Rekomendasi Spion Nmax Variasi Terbaru

4. Kompatibel dengan segala jenis motor

Review spion Tomok
Review spion Tomok. [BukaReview/Bernard Chaniago]

Asyiknya lagi, spion Tomok dipastikan juga kompatibel dengan berbagai jenis motor. Pasalnya dalam paket penjualan spion ini menyiapkan berbagai perlengkapan yang mendukung hal tersebut. Contohnya adalah baut L dengan ulir berlawanan arah.

Motor bikinan Yamaha memiliki arah putaran ulir yang berbeda dengan Honda. Namun kamu tak perlu khawatir, karena Spion Tomok telah menjawab kebutuhan tersebut dalam paket penjualan. Termasuk bila kamu pemilik motor sport ber-fairing.

Buka juga: 5 Rekomendasi Spion untuk Honda PCX

5. Mendukung motor sport fairing

Review spion Tomok
Review spion Tomok. [BukaReview/Bernard Chaniago]

Tak cuma untuk motor dengan penempatan spion di setang, makin menarik kala spion Tomok juga mendukung penggunan untuk motor sport ber-fairing. Bedanya dengan motor pada umumnya, penempatan spion di motor sport ber-fairing ditancapkan pada bodi motornya.

Untungnya kamu tak perlu khawatir karena spion Tomok telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan perlengkapannya. Kamu dipastikan bisa dengan mudah memasang spion ini pada motor sport fairing kamu, dan membuatnya makin keren.

Semoga review spion Tomok ini bermanfaat ya!

Baca juga artikel terkait Otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Leave your vote

780 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia bayu_ichszan

🇮🇩☀️ Bismillah Tawakkaltu 'Alallah ✨🇮🇩 Stay opposite..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *