Review: Madame Gie Lipill, Formulanya Tahan Lama

by -0 views
review:-madame-gie-lipill,-formulanya-tahan-lama

Lip tint menjadi salah satu produk perona bibir yang banyak digemari para perempuan karena mampu membuat bibir terlihat fresh dengan stain warna yang tahan lama. Sayangnya, beberapa produk lip tint justru bisa membuat bibir menjadi kering hingga mengelupas. Jika kamu sedang menjadi lip tint dengan formula yang tahan lama dan tidak kering, kamu patut coba lip tint Madame gie yang hadir dengan kemasan yang unik, berbentuk obat pill.

Ini review Madame Gie Lipill

Madame Gie baru merilis produk makeup baru untuk bibir dengan 5 varian warna yang cantik, yaitu Lipill yang bisa digunakan sehari-hari. Formula dari produk ini juga ringan, tidak terasa lengket, waterproof, dan smudge proof, jadi aman untuk digunakan sehari-hari. Madame Gie Lipill hadir dengan kemasan yang mungil sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Tertarik untuk mencobanya? Simak, review Madame Gie Lipill yang formulanya tahan lama.

1. Madame Gie Lip Tint Pill hadir dengan kemasan yang mungil

Saat pertama kali melihat produk ini, saya sangat tertarik karena produknya lengkapi kemasan plastik seperti permen dan terlihat langsung botol lip tint nya yang berbentuk obat. Jika dibandingkan produk lip tint pada umumnya, kemasan Madame Gie Lipill memang cenderung lebih kecil dan isinya pun lebih sedikit. Isi dari lip tint ini 5 ml, menurut saya produk ini sangat praktis untuk dibawa-bawa karena ukurannya kecil dan bisa diselipkan di dalam tas atau makeup pouch.

Masing-masing warna botol lip tint ini mengikuti warna shade di dalamnya. Pada bagian bawah botolnya dibuat transparan dan pada bagian tutupnya berbahan doff, warnanya sesuai dengan shade lip tint-nya. Ukuran dari lip tint ini hanya sebesar ibu jari dan kamu bisa membaca keterangan mengenai produk pada kemasan plastik saat pertama kali membelinya.

Baca juga: Wajib Punya, Madame Gie, Brand Makeup Gisel, yang Harganya Mulai dari Rp7 ribu!

2. Hadir dalam 5 pilihan warna yang cerah

Luxcrime Ultra Light Lip Stain memiliki lima varian warna yang cerah dan bisa kamu sesuaikan dengan skintone kamu. Sayangnya, beberapa warna lip tint Madame Gie ini terdapat warna cerah yang kurang cocok untuk kulit sawo matang. Varian warna dari lip tint Madame Gie ini cenderung ke warna merah, warm tone, dan pink yang vibrant.

Menurut saya warna-warna cerah pada lip tint ini mirip seperti lip tint dari brand Korea. Warna yang dihasilkan juga menyesuaikan dari warna asli bibir. Pigmentasi warna dari lip tint ini juga bisa disesuaikan, karena warna bibir saya cukup gelap, saya memilih shade Butterscotch yang juga menjadi warna best seller lip tint Madame Gie ini.

Pilihan warna Madame Gie Lip Tint Pill

–          Sweet Cherry: Rose pink

–          Mulberry Cane: Mauve pink

–          Cotton Candy: Orange

–          Berry Jam: red pink

–          Butterscotch: nude brown

3. Pigmentasi warnanya intens dan buildable

Awalnya saya mengira, lip tint ini memiliki pigmentasi yang sheer karena konsistensinya cenderung watery. Namun saat diaplikasikan ke bibir saya yang cukup gelap, lip tint ini mampu menutupi warna bibir yang gelap dan pigmentasi warnanya tidak mudah geser atau hilang saat dipulaskan.

Jika kamu suka warna lip tint yang intens dan menghasilkan ombre lips ala Korea, sebaiknya gunakan lip tint ini sebanyak dua layer. Pada layer pertama aplikasikan ke seluruh area bibir dengan merata. Kemudian, di layer kedua aplikasikan fokus di bagian dalam bibir untuk menciptakan ombre lips.

4. Hasilnya matte dan transferproof

Jika kamu suka produk lip tint yang finish-nya matte, transferproof, dan waterproof mungkin kamu akan suka dengan lip tint Madame Gie ini. Setelah set di bibir, Madame Gie Lipill hasilnya matte dan tidak mudah geser dan saat saya coba gunakan pakai masker, lip tint tidak transfer atau pudar. Sayangnya, karena hasilnya matte dan transferproof membuat bibir terasa kering, jika digunakan terlalu lama.

Baca juga: 13 Lip Tint Terbaik untuk Remaja dengan Harga Terjangkau (Updated 2020)

5. Konsistensinya watery dan mudah diratakan

Madame Gie Lipill hadir dengan konsistensi yang sangat cair, nyaris seperti air dan mudah menyerap. Tekstur ini lah yang membuat produk ini terasa ringan di bibir. Saat diaplikasikan lip tint ini juga tidak meninggalkan rasa lengket, sehingga nyaman di bibir.

Walaupun konsistensinya cenderung cair, lip tint ini tetap mudah diaplikasikan dan cepat merata. Formulanya tidak menggumpal di area dalam bibir dan tidak mempertegas tekstur bibir. Saat dipulas dua hingga tiga kali, tetap terasa ringan dan tidak patchy.

Ingredients Madame Gie Lipill:

Ethylhexyl Palmitate, Caprylic/​Capric Triglyceride, Dimethicone, PEG-20 Stearate, Water, Glycerine, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Aroma, Phenoxyethanol.

6. Formulanya tahan lama dan meninggalkan stain yang natural

Menurut saya, formula dari Madame Gie Lip Tint ini sangat tahan lama. Formulanya lebih tahan lama dibandingkan lip tint Madame Gie sebelumnya dan produk meninggalkan stain yang lebih intens. Saat kamu gunakan untuk makan dan minum warnanya hanya sedikit menipis secara perlahan dimulai dari bagian dalam bibir baru ke arah luar.

Sayangnya, formula yang tahan lama ini membuat lip tint Madame Gie Lipill terasa kering saat digunakan berjam-jam, apalagi jika digunakan berlapis-lapis. Meskipun produk ini mengklaim mengandung oil base yang mampu memberikan kelembapan di bibir, namun formulanya tetap terasa kering.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan lip tint Madame Gie ini saya sarankan gunakan lip balm berlebih dahulu dan hindari penggunaannya jika bibir sedang kering hingga mengelupas. Cukup aplikasikan satu hingga dua layer agar tetap terasa ringan di bibir. Kelebihan lainnya, lip tint tidak mengandung alkohol dan fragrance sehingga aman digunakan sehari-hari.

Baca juga: Review: Emina Magic Potion, Lip Tint Lokal yang Cocok untuk Sehari-hari

Overall…

Saya cukup suka dengan lip tint Madame Gie ini karena harganya terjangkau dan kemasannya juga unik berbentuk Pill. Formula lip tint ini juga tahan lama dan pigmented dan shade butterscotch sangat cocok untuk kulit sawo matang, karena warnanya cenderung nude brown yang jarang ditemukan pada produk lip tint lainnya. 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk coba Madame Gie Lipill?

(Dessy Diniyanti)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *