Relawan di Indramayu Lakukan Trauma Healing Bagi Anak-Anak Korban Banjir

by -5 views
relawan-di-indramayu-lakukan-trauma-healing-bagi-anak-anak-korban-banjir

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Di tengah musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu, sejumlah relawan yang berasal dari lapisan masyarakat Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, melakukan trauma healing bagi anak-anak yang menjadi korban banjir.

Menurut Ketua Relawan, Muhammad Firashafiq, trauma healing ini merupakan agenda lanjutan setelah kolektif donasi dan pendistristribusian donasi dari beberapa donatur. Idenya sendiri lahir dari beberapa anggota komunitas dan relawan untuk menghibur anak-anak korban banjir, atas trauma yang mereka alami.

trauma healing 2

“Target trauma healing ini adalah anak-anak usia TK hingga SD, dan juga ada beberapa masyarakat dewasa,” jelasnya, Senin (15/2/2021).

Trauma healing tersebut, lanjutnya, dilakukan kegiatan seperti senam pagi, game anak, menggambar dan mewarnai, pembagian bingkisan buku tulis, pembagian susu murni untuk anak, cek kesehatan untuk masyarakat secara gratis oleh tenaga ahli, dan juga makan bersama.

trauma healing 3

Dalam kegiatan trauma healing ini, Muhammad Firashafiq menambahkan diterjunkan relawan sekitar 50 orang, yang terdiri dari beberapa kalangan pemuda, siswa SMA, mahasiswa, influencer, dan IREMA Masjid Attawakal Desa Karang Tumaritis. Selain itu, juga ada guru-guru PAUD yang terhimpun di organisasi HIMPAUDI Haurgeulis. “Semoga kehadiran kita mampu menjadi kebermanfaatan di tengah kehidupan masyarakat Haurgeulis pada khususnya dan umumnya untuk umat secara luas,” harapnya. (*)

Leave your vote

674 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *