Rekomendasi Handphone Terbaik Harga Rp 6-8 Juta Tahun 2021

by -0 views
rekomendasi-handphone-terbaik-harga-rp-6-8-juta-tahun-2021

Handphone iPhone Lockscreen

Gadgetren – Handphone di rentang harga Rp 6 hingga 8 juta tentunya dapat menjadi alternatif bagi  yang mau mencicip perangkat rasa flagship dengan banderol relatif lebih terjangkau.

Karena tidak bisa dipungkiri, perangkat yang meluncur di rentang harga tersebut umumnya sudah memperkenalkan diri dengan membawa chipset kelas wahid untuk menunjang kemampuannya.

Beberapa di antaranya bahkan sudah mengusung berbagai macam teknologi dan fitur mutakhir meskipun mengalami penyesuaian di sana-sini supaya biaya produksi pas dengan label harga. Memilih handphone di kelas tersebut pun sangat mudah. Selain sekarang tidak banyak perusahaan yang menyasar rentang ini, teknologi yang ditawarkan oleh setiap perangkat juga berbeda.

Berdasarkan spesifikasi teknis dan pengalaman pemakaian kami, hanya beberapa handphone berikut yang layak untuk dipertimbangkan ketika kita mempunyai dana dengan jumlah di sekitar angka Rp 6 hingga 8 jutaan.

Rekomendasi Handphone Harga Rp 6-8 Juta

vivo X60

vivo X60

Perangkat yang layak untuk dipertimbangkan pada rentang harga tersebut salah satunya adalah vivo X60. Handphone satu ini sudah membawa bermacam fitur mutakhir yang bakal menjadi nilai tambah meski hadir sebagai versi standar.

Dukungan fotografi termasuk di dalamnya. Melalui teknologi vivo Zeiss Co-engineered Camera System dan fitur Extreme Night Vision 2.0, handphone ini menawarkan kamera yang mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Bagi yang belum tahu, vivo Zeiss Co-engineered Camera System merupakan teknologi kamera di mana pengembangannya dilakukan melalui kerja sama vivo dengan Zeiss yang merupakan salah satu perusahaan optik dengan kemampuan tak boleh diragukan.

Sementara Extreme Night Vision 2.0 merupakan fitur yang akan mengurangi noise (gangguan berupa titik-titik kecil) untuk mendorong kemampuan kamera vivo X60 dalam melakukan pengambilan foto di kondisi kurang cahaya.

Handphone yang dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 ini pun sudah dibekali dengan teknologi layar dengan tingkat penyegaran dinamis hingga 120Hz dan sensitivitas sentuhan 240Hz untuk memanjakan pengguna saat berinteraksi dengan aplikasi dan game.

Menggunakan panel AMOLED, layar vivo X60 juga mengusung teknologi LTM hasil kerja sama dengan Qualcomm dimana memungkinkan kita menikmati berbagai macam tayangan dalam format HDR10+ yang menawarkan gambar lebih jelas saat adegan terang maupun gelap.

Untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam berbagai macam hal, vivo X60 pun sudah membawa bermacam fitur tambahan yang terhitung lumayan komplit seperti NFC, dukungan suara beresolusi tinggi (Hi-Res Audio), hingga sensor pindai sidik jari di dalam layar.

Handphone vivo ini pun di dalamnya sudah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB (mendukung ekspansi hingga 11GB) serta memori UFS 3.1 sebesar 128GB sebagai media penyimpanan.

iPhone XR

Apple iPhone XR

Meskipun tergolong cukup lawas karena meluncur pada tahun 2018 silam, iPhone XR tergolong salah satu perangkat yang layak dipinang apalagi harga barunya kini sudah turun ke angka Rp 7.499.000 di Indonesia.

Ekosistem perangkat buatan Apple memang mempunyai umur pemakaian yang sangat panjang. Buktinya hingga sekarang handphone lawas seperti iPhone XR masih memperoleh dukungan dari iOS versi terbaru.

Sejak meluncur, iPhone XR terbilang cukup menarik karena masih mengusung teknologi-teknologi papan atas Apple pada saat itu meskipun dipasarkan sebagai varian murah dengan harga lebih terjangkau.

Deretan teknologi menariknya tentu masih sangat bisa diandalkan untuk masa sekarang. Apple Bionic A12 dengan Neural Engine generasi kedua masih cukup atraktif untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang membutuhkan sumber daya tinggi.

Layar LCD yang menjadi pembeda utama dari varian iPhone XS pun masih sangat bisa diandalkan ,bahkan tak jarang mempunyai produksi warna lebih akurat ketimbang beberapa handphone masa kini sehingga bakal sangat cocok buat kamu yang gemar mengedit foto untuk dibagikan ke media sosial.

Kameranya pun masih bisa disandingkan dengan handphone masa kini. Meskipun hanya mempunyai lensa tunggal beresolusi 12MP, sentuhan foto khas Apple yang mempunyai cita rasa natural tentu tak boleh dilewatkan.

iPhone SE 2020

iPhone SE 2020

Jika membutuhkan chipset yang lebih anyar dan dukungan media penyimpanan lebih luas, bergeser ke iPhone SE generasi kedua mungkin dapat menjadi opsi selanjutnya meskipun harga handphone ini sedikit lebih mahal di angka Rp 7.799.000.

Berbekal chipset Apple Bionic A13 yang juga dipakai di iPhone 11 Pro, handphone ini menjanjikan berbagai macam aspek yang berkualitas mulai dari pemrosesan kamera lebih baik hingga konsumsi daya lebih efisien.

Di sektor fotografi misalnya, chipset Apple itu memungkinkan iPhone SE mempunyai berbagai macam mode potret pada kedua kameranya dan membawa peningkatan dalam pengolahan pengambilan gambar HDR maupun sinematik.

Apple Bionic A13 pada iPhone SE juga memastikan bahwa perangkat akan memperoleh pembaruan sistem dalam jangka panjang sehingga kita tetap bisa menikmati fitur-fitur baru iOS di masa mendatang, termasuk peningkatan fitur keamanan di dalamnya.

Untuk harga Rp 7 Jutaan, kita pun dapat memperoleh varian dengan media penyimpanan sebesar 128GB yang cukup kami rekomendasi bagi calon pemilik iPhone mengingat handphone-handphone di lini ini tidak dilengkapi dengan dukungan slot kartu eksternal.

realme X50 Pro

realme X50 Pro

Sebagai salah satu handphone flagship tahun 2020 yang kini harganya sudah turun, realme X50 Pro pun dapat menjadi opsi selanjutnya bagi yang membutuhkan perangkat di rentang Rp 7 jutaan.

Handphone ini sudah mengemas beberapa hal menarik yang membuat masih pantas untuk dilirik seperti teknologi pengisian cepat bernama SuperDart Flash Charging yang belum dipakai oleh perangkat di rentang harganya sekarang.

SuperDart Flash Charging yang ditawarkan oleh realme X50 Pro menawarkan proses pengisian daya hingga 65W dimana berdasarkan uji pemakaian oleh realm mampu mengisi baterai dari kondisi kosong hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Layar di handphone ini pun sudah mengusung panel Super AMOLED yang mampu memanjakan mata serta tampilan animasi maupun respons lebih mulus karena mendukung tingkat penyegaran hingga 90Hz dan sensitivitas sentuhan 180Hz.

Kamera depan realme X50 Pro juga tergolong cukup tinggi. Dengan memuat lensa ganda berkonfigurasi 32MP dan sudut lebar 8MP, kamu dapat memperoleh gambar berkualitas baik untuk berbagai macam kebutuhan.

Resolusi lensa 64MP dengan tambahan lensa sudut lebar 8MP, telefoto 12MP, dan kedalaman 2MP yang mempersenjatai kamera utama handphone ini tentunya juga dapat menjadi andalan setiap orang yang memiliki kegemaran di bidang fotografi.

Dapur pacu handphone kelas wahid realme ini pun sudah dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 865 berkecepatan hingga 2,84GHz yang ditunjang oleh RAM 12GB dan penyimpanan hingga 256GB.

Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE merupakan perangkat yang sangat menarik perhatian kami. Handphone versi Fan Edition ini tak hanya menawarkan fitur khas kelas premium Samsung melainkan juga desain atraktif yang tidak kalah menggodanya.

Berbeda dari anggota keluarga lini Galaxy S20 yang lain, handphone ini meluncur dengan balutan warna Cloud Navy, Lavender, Mint, Red, White, dan Orange yang notabene lebih variatif. Bodi plastiknya pun terasa mewah dan sama sekali tak terkesan murahan.

Daya tahan baterai dari handphone ini juga menjadi kelebihan yang tak boleh dilewatkan. Bahkan untuk varian lama yang masih menggunakan Exynos 990, pengetesan kami menggunakan PC Mark secara khusus mampu menembus angka 11 jam 14 menit pada setelan layar 60Hz.

Galaxy S20 FE pun sudah hadir dengan sistem pengisian daya cepat 25W yang hingga kini masih menjadi andalan Samsung pada berbagai macam handphone premium. Hanya saja, kamu perlu membeli charger secara terpisah jika ingin memanfaatkannya.

Handphone ini pun sudah mengusung panel Super AMOLED yang mampu bekerja hingga 120Hz. Tampilan animasi yang terlihat pada setelan maksimalnya bakal tampak benar-benar mulus terutama untuk menjalankan aplikasi dengan dukungan refresh rate tinggi.

Yang cukup mengejutkan, Galaxy S20 FE yang tersedia di Indonesia sekarang merupakan versi Snapdragon 865. Tenaganya secara teori bakal lebih besar dan kuat sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan semakin lancar.

Meskipun membawa kamera yang inferior ketimbang saudaranya, hasil foto Galaxy S20 FE masih tergolong memuaskan. Produksi gambarnya pun terlihat cukup konsisten saat dipakai dalam berbagai macam kondisi.

Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro

Meluncurnya Mi 10T Pro menjadi berkah bagi kita. Handphone premium dengan harga terjangkau dari Xiaomi ini pasalnya sudah mengemas berbagai macam senjata yang cukup jago untuk menjadi sebuah flagship killer.

Kinerja tinggi termasuk di antaranya. Seperti berbagai macam handphone kelas flagship killer Xiaomi, handphone ini pun secara mendasar sudah membawa chipset kuat Qualcomm Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Di atas kertas, konfigurasi tersebut sudah akan mampu memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan banyak hal. Mengolah aplikasi berat semacam game pun dapat terasa mulus apalagi Mi 10T Pro juga mempunyai layar dengan refresh rate hingga 144Hz.

Mi 10T Pro juga mempunyai dukungan kamera yang tak biasa saja. Berkolaborasi dengan Samsung, Xiaomi berhasil mengembangkan teknologi lensa beresolusi 108MP yang notabene menjadi andalan dari handphone ini.

Ditambah lagi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang turut menunjangnya, kamera Mi 10T Pro pun mampu menghasilkan gambar berkualitas. Foto-fotonya cukup tajam, mendetail, dan mempunyai dynamics range lebar terutama saat dipakai di kondisi terang.

Tak cukup dengan itu, Mi 10T Pro juga mempunyai beberapa lensa tambahan dan kamera depan yang mampu mengakomodasi semua kebutuhan dalam mengabadikan setiap momen-momen penting.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *