Rapor 2 Calon Naturalisasi Timnas Indonesia di Kroasia: Berpotensi Raih Gelar Juara!

by -12 views
rapor-2-calon-naturalisasi-timnas-indonesia-di-kroasia:-berpotensi-raih-gelar-juara!

Rapor 2 Calon Naturalisasi Timnas Indonesia di Kroasia: Berpotensi Raih Gelar Juara!

INDOSPORT.COM – Melihat rapor permainan dua calon bintang naturalisasi Timnas Indonesia yang tampil gemilang di Liga Kroasia serta berpotensi raih gelar juara musim ini. Siapakah mereka?

Adalah Joey Suk dan Matthew Steenvoorden, dua pemain berdarah Indonesia yang saat ini tampil moncer bersama HNK Gorica di ajang 1.HNL atau kasta teratas Liga Kroasia musim 20/21.

Sebagai informasi, Joey Suk dan Matthew Steenvoorden merupakan dua pemain keturunan Indonesia yang dulu sempat dipantau oleh Kemenpora untuk dinaturalisasi.

Kemenpora mendapat surat dengan No.00862/DM/03/59/09 dari KBRI di Den Haag, Belanda yang berisikan data pemain sepakbola keturunan Indonesia yang bermain di Belanda pada tahun 2017 lalu.

Selain Joey Suk dan Matthew Steenvoorden, terdapat beberapa nama pemain keturunan tenar yang lain seperti Sandy Walsh, Navarone Foor hingga Kevin Dicks yang masuk dalam pantauan.

Joey Suk sendiri sempat beberapa kali datang ke Indonesia, dan dikabarkan sedang menjalani proses naturalisasi untuk bisa segera memperkuat Timnas. Namun sayang, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait status kewarganegaraan sang pemain.

“Saya belum menjadi WNI, warga negara Indonesia, tapi saya harap tidak lama lagi. Proses naturalisasi sedang berjalan, saya harap segera selesai,” ujar Joey Suk kepada media olahraga Kroasia, cityportal.hr pada beberapa tahun lalu.

Sementara Matthew Steenvoorden, mengaku memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang kakek. Diketahui bahwa kakek Matthew Steenvoorden lahir di Semarang.

“Saya punya darah Indonesia yang berasal dari kakek saya. Ia lahir di Semarang (Jawa Tengah),” ujar Matthew kepada INDOSPORT pada Rabu (15/12/19).

Lama tak terdengar kabarnya, kedua pemain tersebut kini sukses tampil gemilang bersama HNK Gorica. Duet keduanya di lini tengah serta pertahanan HNK Gorica, berhasil membuat tim yang bermarkas di SRC Velika Gorica tersebut bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

Sepanjang gelaran Liga Kroasia 20/21, Joey Suk dan Matthew Steenvoorden kerap jadi pilihan utama pelatih Sinisa Orescanin.

Total hingga pekan ke-16, Joey Suk berhasil tampil sebanyak 14     kali dengan catatan satu gol dan satu assist. Sementara Matthew Steenvoorden, telah tampil sebanyak 12 kali dengan torehan sebiji gol di semua kompetisi.

Penampilan impresif kedua pemain keturunan tersebut pun berpotensi memberikan gelar juara buat HNK Gorica di musim ini. HNK Gorica sepanjang musim ini berhasil mencatatkan 9 kemenangan dan tiga hasil imbang.  

Hasil yang membuat Turopolje mengoleksi 30 angka, dan hanya berjarak enam poin dari Dinamo Zagreb sebagai pemuncak.

Tidak cuma dari gelar liga, penampilan gemilang Joey Suk dan Matthew Steenvoorden juga berpotensi memberikan trofi juara buat HNK Gorica di ajang Piala Liga.

Kedua pemain tersebut berhasil membawa HNK Gorica melangkah mulus ke babak perempat final Croatian Football Cup. Selama putaran pertama dan babak 16 besar, Joey Suk dan Matthew Steenvoorden ikut tampil bermain bahkan menjadi starter sejak babak pertama.

Dengan menyisakan kompetisi yang tinggal setengah musim, mampukah Joey Suk dan Matthew Steenvoorden mempertahankan peforma impresifnya serta membawa HNK Gorica raih gelar juara? Menarik dinantikan.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *