Ragam Rokok Magnum yang Beredar di Indonesia

by -5 views
ragam-rokok-magnum-yang-beredar-di-indonesia

Di Indonesia ada satu merek rokok yang kurang begitu mendapatkan banyak sorotan. Meski diproduksi oleh pabrikan rokok top dan penikmatnya juga banyak sekali, namun rasanya rokok ini seakan tenggelam oleh nama-nama rokok lain. Yaps, produk itu bernama rokok Magnum.

Terlalu kejam jika harus membandingkan rokok Magnum dengan saudaranya yang sesama produk Sampoerna. Sebut saja Sampoerna A Mild dan Dji Sam Soe. Magnum serasa kehilangan pamor atau tertutup di balik silau dua nama produk tersebut.

Ada tiga jenis model rokok Magnum yang beredar di Indonesia. Namun kini hanya dua yang beredar di etalase-etalase warung. Satunya mengalami proses evolusi dan perubahan nama menjadi bentuk yang baru dan bertahan hingga saat ini.

Orang-orang menyebutnya dengan Magnum hitam dan biru. Memang betul secara penamaan karena diambil dari warna bungkusnya yang didominasi dua warna tersebut. Magnum biru merujuk pada rokok Magnum Mild dan hitam merujuk pada produk Magnum Filter.

Tapi, sebenarnya pada awalnya Magnum Mild memiliki nama Magnum Blue. Dikeluarkan pada 2014 lalu untuk masuk dalam persaingan kelas rokok mild yang super duper ketat di Indonesia. Bedanya, rokok ini dikhususkan untuk segmen harga menengah ke bawah.

Tak selang beberapa lama dua tahun kemudian Magnum Blue mengalami perubahan nama menjadi Magnum Mild. Beberapa alasannya adalah motif ekonomi di sana di mana Magnum Blue tak memiliki daya penjualan yang baik ketimbang Magnum Hitam.

Pemilihan nama Mild ketimbang Blue sepertinya juga merupakan taktik strategi penjualan dari Sampoerna. Alasannya mungkin dengan menyematkan nama Mild semakin mempertegas karakter dan nama sebuah produk sehingga bisa mendongkrak penjualan.

Di sisi lain magnum hitam alias Magnum Filter justru menjadi produk yang lebih laku ketimbang saudaranya tersebut. Bedanya, rokok ini berjenis full flavour dan memiliki tarikan dan rasa yang berat. Tapi sayangnya soal rasa sebenarnya masih sangat bisa diadu dengan banyak produk lainnya di kelas yang sama dengan range harga yang sama.

Dua rokok Magnum ini masih bertahan hingga saat ini. Masih diproduksi, bisa dicari, dan dibeli. Silahkan bandingkan, mana di antara keduanya yang paling kalian sukai?

Indi Hikami

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *