Ragam Benda yang Identik dengan Rokok

by -0 views
ragam-benda-yang-identik-dengan-rokok

Rokok sebagai salah satu produk gaya hidup sering kali menimbulkan beragam pergunjingan. Banyak kalangan pula yang memandang produk tembakau ini sebagai penunjang penampilan. Ada yang menyebutnya sebagai pendukung citra kelas.

Sejatinya sih pembentuk citra kelas dari dunia sebats ini tak hanya dari sisi produk yang dihisap, namun pula benda-benda penunjang eksistensi produk budaya tersebut. Iya, merokok adalah bagian dari ekspresi budaya. Ekspresi ini juga identik dengan sosio kultural pelakunya.

Pada keseharian masyarakat perokok, selalu ada yang identik dapat ditengarai sebagai elemen penunjang aktivitas merokok. Maka itu, melalui tulisan ini akan saya kemukakan beberapa benda yang identik dengan rokok. Semata-mata ini dituliskan untuk menyegarkan ingatan kita akan fungsi-fungsi benda tersebut. Itu salah satunya.

Pemantik

Umum disebut pula korek api. Alat yang mampu menghadirkan api ini ada beragam jenis dan bentuknya. Korek api tentu punya banyak fungsi, tidak hanya untuk membakar rokok. Namun, seiring perkembangan zaman, agaknya hanya perokok saja yang umumnya ke mana-mana membawa pemantik.

Asbak

Benda yang satu ini sudah jelas dong fungsinya, yaktul, berfungsi sebagai penampung abu. Selain itu, asbak pun peruntukkannya buat menampung puntung. Sangat beragam memang model dan bahan baku asbak, bahkan, ada yang secara mandiri dari kreatif mengkreasikannya dari barang-barang bekas.

Bagi perokok santun, asbak juga menjadi penegas keberpihkan kita dalam menghormati lingkungan. Ada jenis asbak portable yang dapat kita akses dengan cara membeli di online shop atau toko khusus keperluan merokok. Namun, tak jarang juga perokok santun mampu mengkreasikannya dengan benda-benda taktis yang ada di sekitarnya.

Pipa Rokok

Benda ini memang tak semua perokok menggunakannya, mungkin lantaran ada perokok yang merasa tidak mendapatkan kenikmatan jika mengisap rokok harus ditunjang alat bantu. Ohiya, bicara soal pipa rokok, benda unik ini juga memiliki beragam model dan bahan baku. Jangan salah ya, pipa rokok dan cangklong itu berbeda loh, lur.

Kertas Rokok

Biasa disebut juga papir. Kalau yang satu ini umumnya untuk menunjang aktivitas merokok secara mandiri, alias tingwe; melinting dhewe. Tak jarang juga perokok sengaja membawa papir, biasanya hanya untuk keperluan darurat saja.

Ukuran kertas papir ini kecil saja, seukuran umumnya panjang rokok. Kalau lebih besar dari ukuran batang rokok, bisa jadi itu kertas nota atau mungkin kertas gambar. “Ya kali Bang, tingwe pakai kertas nota.” Hehe.

Jibal Windiaz

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *