Putus dari Hyundai, Apple Gandeng Nissan?

by -3 views
putus-dari-hyundai,-apple-gandeng-nissan?

Tokyo, Gatra.com – Sudah bertahun-tahun rumor tentang rencana Apple untuk membuat mobil meramaikan pemberitaan. Produsen iPhone ini berambisi memproduksi mobil dengan teknologi swakemudi yang digambarkan sebagai komputer dengan roda. Namun seiring waktu berjalan, ambisi itu belum terwujud. Perusahaan yang mengembangkan sistem operasi iOS ini mencari mitra untuk memproduksi mobil impian itu. 

Bulan lalu, Hyundai dan Kia yang disebut-sebut akan berkongsi dengan Apple. Produsen otomotif Korea Selatan sempat mengeluarkan pernyataan sedang berdiskusi dengan Apple namun buru-buru dibantah. Mereka menegaskan sudah tidak lagi terlibat pembicaraan mobil Apple.

Kemudian muncul nama baru yaitu Nissan.  Financial Times melaporkan bahwa Apple mendekati perusahaan otomotif Jepang untuk untuk melihat peluang bermitra dalam ‘beberapa bulan terakhir’. 

Nissan buru-buru menyangkal sedang berdiskusi dengan Appla dalam proyek mobil swakemudi.  “Kami tidak dalam pembicaraan dengan Apple,” kata juru bicara Nissan kepada Reuters. “Namun, Nissan selalu terbuka untuk menjajaki kolaborasi dan kemitraan untuk mempercepat transformasi industri.”

Menurut laporan Financial Times, “pertemuannya singkat dan diskusi tidak berlanjut ke level senior manajemen karena tidak ada kata sepakat soal branding”. Salah satu masalah yang tidak ada titik temu adalah permintaan Apple agar Nissan memproduksi mobil yang mengguna merek Apple.

“Kami memiliki kepuasan pelanggan kami sendiri, lewat mobil. Tidak mungkin kami akan mengubah cara kami membuat mobil,” COO Nissan Ashwani Gupta mengatakan kepada Financial Times. “Cara kami mendesain, cara kami mengembangkan, dan cara kami memproduksi adalah seperti pabrikan otomotif, seperti Nissan.”

Permintaan itu seperti menjadikan Nissan sebagai pemasok perangkat keras mobil saja. Apple sendiri diisukan ingin memproduksi Apple Car pada 2024.



Editor: Rosyid


Leave your vote

581 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *