Program NU Care-BPKH Ubah Mushala Jadi Masjid di Cilacap

by -0 views
program-nu-care-bpkh-ubah-mushala-jadi-masjid-di-cilacap

Jakarta, NU Online

NU Care-LAZISNU meresmikan pembangunan Masjid Miftahur Ridlwan di Jl Masjid Karanggondang Sikampuh, Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (27/8/2021). Pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu realisasi pemanfaatan program kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Masjid tersebut berada di dalam naungan Yayasan Al-Hikmah Ma’arif Cilacap yang mengelola MTs Sikampuh. Karenanya, Ketua NU Care-LAZISNU M Wahib Emha mengungkapkan selamat dan terima kasih kepada BPKH, Yayasan Al-Hikmah Ma’arif Cilacap, dan semua yang terlibat dalam pembangunan dan program ini.

Wahib berharap bantuan pembangunan masjid tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan warga dan siswa. 

Senada, perwakilan BPKH RI Rahmat Hidayat berharap pembangunan masjid tersebut menjadi amal jariyah bersama. “Semoga pembangunan masjid ini merupakan jalan bagi kita semua untuk pintu rahmat Allah swt,” kata Rahmad Hidayat.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU sebagai wasilah terselenggaranya program ini. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami menyerahkan pembangunan masjid ini kepada Yayasan Al-Hikmah Ma’arif Cilacap melalui NU Care-LAZISNU,” kata Rahmat saat peresmian tersebut.

Ia menambahkan, program BPKH RI bersama NU Care-LAZISNU meliputi pendidikan, pengadaan sarana prasarana ibadah, pemberdayaan ekonomi umat, penanganan bencana.

Realisasi kerja sama NU Care-LAZISNU dan BPKH RI di Cilacap, melibatkan NU Care-LAZISNU Cilacap. Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap mengatakan sebelumnya di Kabupaten Cilacap juga telah diresmikan pembangunan ruang kelas baru di Yayasan El Futhah Patimuan Cilacap serta penyerahan mobil ambulans kemanusiaan.

“Pogram ini dapat terealisasi merupakan hasil dari sinergi bersama antara NU Care-LAZISNU, BPKH RI, warga NU,dan masyarakat. Setelah diresmikannya masjid ini semoga bermanfaat untuk masyarakat di Desa Sikampuh, khususnya,” ujar Fauzi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, H Imam Tobroni, juga memberikan ucapan selamat atas peresmian pembangunan Masjid Miftahur Ridlwan.

“Masjid adalah simbol eksistensi umat Islam. Maka dengan hadirnya masjid ini diharapkan masyarakat di lingkungan masjid akan semakin semangat dalam beribadah dan semakin semangat dalam syiar Islam,” kata Imam Tobroni.


Ketua Yayasan Al-Hikmah Ma’arif Cilacap Sangidun menceritakan, masjid yang dibangun semula adalah mushala. Menurut dia, banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan di mushala yang kini menjadi masjid tersebut.


Pewarta: Kendi Setiawan

​​​​​​​Editor: Musthofa Asrori

Leave your vote

765 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *