Profil Lengkap Vanesha Prescilla, dari Karier hingga Riwayat Percintaan

by -11 views
profil-lengkap-vanesha-prescilla,-dari-karier-hingga-riwayat-percintaan

Sosok artis Vanesha Prescilla mulai dikenal masyarakat ketika dirinya membintangi film Dilan 1990 sebagai Milea. Setelah kemunculannya di film tersebut, wajah rupawan adik artis Sissy Priscilla ini pun mulai muncul di sejumlah film, iklan, hingga web series. Meskipun masih terhitung sebagai aktris baru, tapi kepiawaiannya dalam berakting tak perlu diragukan lagi. Yuk, berkenalan lebih jauh tentang sosok dan profil Vanesha Prescilla. 

Artikel Terkait: Mengejutkan! 24 Pasang Artis Ini Ternyata Masih Saudara, Siapa Saja?

Biodata dan Profil Vanesha Prescilla

Berikut ini perjalanan karier, biodata, hingga profil Vanesha Prescilla terlengkap.

Vanesha Prescilla lahir di Jakarta, 25 Oktober 1999. Kini usianya masih menginjak 21 tahun. Ia adalah anak dari pasangan Iwan Setiawan dan Ida Farida Hanas. Vanesha Prescilla memiliki dua orang kakak yakni Sissy Prescillia dan Jevin Julian. 

Diketahui, kakak sulung Vanesha Prescilla yakni Sissy Prescilla merupakan artis sekaligus model yang namanya melejit di awal tahun 2000-an saat membintangi film Ada Apa dengan Cinta? Bersama dengan Dian Sastro dan Titi Kamal. 

Lebih lanjut, sang kakak kedua yakni Jevin Julian merupakan penyanyi, penulis lagu, dan DJ. Jevin Julian menikahi penyanyi Rinni Wulandari di tahun 2017. 

Bercita-cita menjadi Model dan jago main piano

Sumber: Instagram @vaneshaass

Mengikut jejak kedua kakaknya, Vanesha Prescilla pun ikut terjun ke dunia hiburan. Sejak kecil, Vanesha Prescilla sudah bercita-cita menjadi seorang model dan pianis.

Perempuan yang akrab disapa Sasha ini juga mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model dengan mengikuti ajang Gadis Sampul 2014. Meskipun tak keluar sebagai pemenang, tapi hobi difoto sejak kecil menjadikan Vanesha Prescilla tak kecil hati. 

Selain bercita-cita sebagai model, Vanesha Prescilla juga punya keinginan untuk menjadi seorang pianis. Diketahui, Vanesha Prescilla tak hanya jago berakting, tapi juga jago bermain piano. Bahkan ia sampai mendaftarkan diri ke sekolah musik untuk menjadi seorang pianis handal. 

Debut Akting di Film Dilan 1990

Sumber: Instagram @vaneshaass

Usai lulus sekolah, Vanesha Prescilla lantas mencoba peruntungannya ke dunia seni peran melalui film Dilan 1990 yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan Pidi Baiq. Ia berperan sebagai Milea.

Siapa sangka, film tersebut menuai tanggapan positif dari masyarakat dan jadi salah satu film bergenre romance terlaris di pasaran. Dalam film tersebut, Vanesha Prescilla beradi akting dengan Iqbaal Ramadhan, mantan grup Coboy Junior. 

Usai debut pertamanya di dunia perfilman, tawaran untuk bermain di berbagai judul film hingga web series pun menghampirinya. Salah satunya ketika ia bermain pada film Teman Tapi Menikah yang diadaptasi dari novel karangan Ayudia Bing Slamet dan sang suami, Ditto Percussion.

Terbaru, ia bermain di film Backstage dan beradu akting dengan sang kakak yakni Sissy Prescilla sebagai lawan mainnya. 

Fakta Menarik Tentang Profil Vanesha Prescilla

Sumber: Instagram @vaneshaass

Berikut ini sejumlah fakta menarik tentang Vanesha Prescilla yang jarang diketahui banyak orang. Apa saja? 

1. Hobi Olahraga Off-Road 

Vanesha Prescilla ternyata menyukai olahraga ekstrem, salah satunya off-road.

Ketertarikannya dengan olahraga tersebut bermula ketika sang kakak ipar yakni suami Sissy Prescilla, Rifat Sungkar, kerap mengajaknya untuk latihan off-road. Dan dari sinilah minat Vanesha Prescilla terhadap olahraga ekstrem tersebut kian bertumbuh.

2. Profil Vanesha Prescilla Dikenal Cuek oleh Orang yang Baru Ditemui

Sumber: Instagram @vaneshaass

Vanesha Prescilla mengaku dirinya adalah sosok yang cuek. Ia tak begitu peduli dengan orang-orang yang belum ia kenal, sebaliknya, pendapat dan nasihat orang-orang terdekatnya adalah yang terpenting untuknya.

Selain itu, Vanesha Prescilla juga cenderung menjaga jarak ketika pertama kali bertemu dengan orang baru atau belum lama mengenal seseorang, tapi sikap cueknya tersebut akan berubah drastis menjadi bawel setelah berkenalan dengan orang terdekatnya. 

3. Profil Vanesha Prescilla yang juga Dikenal Galak 

Sumber: Instagram @vaneshaass

Selain cuek, Vanesha Prescilla juga dikenal galak terlebih kepada pria yang mengajaknya berkenalan dengan gaya yang genit.

Ia akan terang-terangan menolak dan menunjukkan sikap galak. Vanesha Prescilla mengaku akan bersikap demikian hanya kepada orang tertentu yang membuatnya tak nyaman. 

4. Tak Mau Memerankan Karakter Seksi

Meskipun dalam kesehariannya Vanesha Prescilla kerap tampil girly dan mengenakan busana sedikit terbuka, tapi siapa sangka kalau Vanesha Prescilla justru menolak peran perempuan seksi yang ditawarkan untuknya.

5. Tidak Suka Pria Romantis 

Sumber: Instagram @vaneshaass

Jika umumnya perempuan suka dengan pria romantis, maka tidak dengan Vanesha Prescilla. Ia mengaku lebih suka dan menghargai pria yang memberikannya perhatian tapi tidak berlebihan. 

6. Mandiri dan Suka Berbagi 

Vanesha Prescilla juga dikenal sebagai sosok yang mandiri serta suka berbagi. Hal ini pernah diungkapkan oleh Sissy, sang kakak, bahwa adiknya itu tidak pelit.

Bahkan ia tak segan menyumbang sejumlah uang atau barang kepada mereka yang membutuhkan. Wah, jiwa sosialnya tinggi banget! 

7. Sayang Keluarga

Selain suka berbagi, Vanesha Prescilla juga dikenal sebagai sosok yang sayang serta peduli dengan keluarganya.

Ia kerap membagikan keseruan foto maupun video bersama keluarga di media sosial. Bahkan, Vanesha Prescilla juga terlihat akrab dengan kakak-kakak kandung maupun iparnya. 

Artikel Terkait: 15 Artis Ini Menikah dengan Atlet, dari Pemain Bola hingga Pembalap

Daftar Film dan Serial yang Dibintangi oleh Vanesha Prescilla

Berikut ini daftar film hingga serial yang dibintangi oleh Vanesha Prescilla. 

1. Daftar Film

Dilan 1990 (2018)
Teman Tapi Menikah (2018)
Dilan 1991 (2019)
Milea: Suara dari Dilan (2020)
Backstage (2021)
My Sassy Girl (2022)

2. Daftar Video Klip 

“I Don’t Mind” (2018) — Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia & Jevin Julian
“Saling Merindu” (2019) — RAN
“Menghapus Jejakmu” (2022) — Noah dan Rejoz TheGROOVE
“So Wrong But So Right” (2022) — Afgan

Sumber: Instagram @vaneshaass

3. Web Series 

Paradise Garden (2021)

4. Single 

“Berpisah” (2019) — bersama The Panasdalam Bank
“Bahayanya Dirimu” (2020) — bersama The Panasdalam Bank
“Bunyi Sunyi” (2020) — bersama The Panasdalam Bank
“Melangkah” (2021) — bersama Sissy Priscillia dan Andi Rianto
“Dhuha” (2022) — daur ulang lagu Sahrul Gunawan

Penghargaan yang Pernah Diraih Vanesha Prescilla

Meskipun baru berkecimpung di dunia hiburan, tapi Vanesha Prescilla sudah mendapatkan sejumlah nominasi dan penghargaan. 

1. Indonesian Movie Actors Awards 2018- Dilan 1990

Aktris Pendatang Baru Terbaik (Nominasi)
Aktris Pendatang Baru Terfavorit (Menang)
Pemeran Pasangan Terbaik (bersama Iqbaal Ramadhan) (Nominasi)
Pemeran Pasangan Terfavorit (bersama Iqbaal Ramadhan) (Menang) 

2. Indonesian Television Awards 2018

Artis Terpopuler (Nominasi)

3. Anugerah Musik Indonesia 2019

“Berpisah” (OST Dilan 1991) (Menang)

4. Kiss Awards 2022

Jomblo Tereksis (2022) (Nominasi)

Artikel Terkait: 10 Pasangan Artis yang Dijodohkan Netizen

Riwayat Perjalanan Cinta Vanesha Prescilla

Meski saat ini Vanesha dikabarkan sedang jomblo alias single, tapi sebelumnya ia kerap dikabarkan dekat menjalin hubungan dengan jumlah pria. Berikut ini riwayat perjalanan cinta Vanesha Prescilla. 

1. Iqbaal Ramadhan

Kemistri keduanya di film Dilan 1990 membuat banyak orang berspekulasi bahwa Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan menjalin hubungan spesial. 

Bahkan, dalam sebuah wawancara Iqbaal mangku sempat naksir dengan Vanesha dan mencoba untuk mendekatinya. Diketahui, Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan pertama kali berkenalan dari pertemanan. 

“Pertama kali tahu Vanesha dari teman. Terus kayak ‘Wah cantik banget. Deketin ah’. Inget banget tuh. Terus kayak nge-LINE. Udah lama banget. Inget nggak sih? Bales nggak sih? (tanya ke Vanesha yang dijawab iya),” ujar Iqbaal.

“Saya sempat deketin, ya deketin gimana sih deketin. Kalau saya sih jadi suka beneran soalnya. Kalau kita laki-laki normal lihat aja sosoknya (Vanesha) pasti suka,” puji Iqbaal dikutip dari Kapanlagi. 

2. Adipati Dolken 

Hubungan Vanesha dengan Adipati Dolken sempat menghebohkan publik. Kemesraan keduanya kerap diumbar ke publik.

Kedekatan keduanya bermula saat mereka bermain di film Teman Tapi Menikah di tahun 2018. Hubungan spesial itu terus berlanjut hingga tahun 2019. Sayangnya, hubungan Vanesha dan Adipati Dolken itu harus kandas di tengah jalan. 

Nah, itulah profil Vanesha Prescilla mulai dari perjalanan karier, biodata, penghargaan, hingga riwayat percintaannya. 

Ada Shireen Sungkar dan Vanesha Prescilla, Ini 12 Adik Artis yang Lebih Populer

8 Potret Kebersamaan Artis Muda dengan Keponakan yang Masih Kecil, Gemas Banget!

13 Pasangan Kakak Adik Artis, Kompak di Rumah dan di ‘Panggung’ Hiburan

More

About Author: Feeds Agregator

Gravatar Image
Akun Feeds Agregator, Mesin pengepul info bermutu dari website dan blog favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published.