Profil dan Fakta Menarik Lulu Tobing Bintang Sinetron Tersanjung

by -4 views
profil-dan-fakta-menarik-lulu-tobing-bintang-sinetron-tersanjung

Lulu Tobing dikenal di era 1990-an lewat sinetron Tersanjung yang dibintanginya dan semakin tenar setelah membintangi judul sinetron dan film lainnya. Seperti apa profil Lulu Tobing?

Lulu Tobing memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model. Perempuan 45 tahun itu berhasil menjadi juara pertama pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1992.

Sejak saat itu, pemilik nama lengkap Lulu Luciana Tobing ini kerap muncul di berbagai majalah remaja hingga menjadi bintang iklan.

Meski profesinya di industri hiburan Tanah Air berjalan mulus, kisah asmara Lulu tidak semulus kariernya. Lulu diketahui pernah menikah dua kali.

Mari kita ketahui profil Lulu Tobing dan fakta menarik tentangnya seperti dilansir dari berbagai sumber:

Profil Lulu Tobing yang Menarik
Profil Lulu Tobing yang Lengkap

Lulu Tobing (Instagram)

Lulu Tobing merupakan aktris kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, 21 November 1977. Perempuan berdarah Batak ini merupakan putri dari pasangan almarhum Basaruli Tobing dan Annie Rosniar.

Kiprah Lulu Tobing di industri hiburan Tanah Air dimulai sejak memenangkan ajang gadis sampul tahun 1992. Setelah itu, dia membintangi beberapa judul film dan sinetron. 

Artikel terkait: 6 Fakta Perceraian Lulu Tobing di Pernikahan Kedua

Profil Lulu Tobing sebagai Ratu Sinetron

Lulu Tobing (Instagram)

Sebelum dijuluki sebagai ratu sinetron, Lulu leih dulu terjun ke dunia seni peran membintangi sinetron Abad 21 dan disusul Bunga Sutra pada tahun 1996.

Namanya semakin terkenal setelah membintangi sinetron Tersanjung yang populer saat itu. Di sinetron tersebut, Lulu memerankan tokoh utama bernama Indah yang dipasangkan dengan aktor Ari Wibowo yang memerankan tokoh Rama.

Perempuan kelahiran 21 November 1997 itu diketahui membintangi sinetron tersanjung selama tiga musim awalnya yang tayang pada tahun 1998 hingga 1999.

Artikel terkait: 10 Potret Lulu Tobing dan Bani Mulia yang Kerap Pamer Kemesraan! 

Kisah Asmara Lulu Tobing

Lulu Tobing (Instagram)

Seperti Lulu dibahas sebelumnya, Lulu pernah menikah dua kali. Pertama, dia menikah dengan Danny Bimo Hendro Utama yang merupakan anak dari Siti Hardijanti Rukmana atau dikenal dengan Mbak Tutut, putri presiden kedua RI Soeharto pada 16 September 2006.

Sayangnya, pernikahan Danny dan Lulu hanya bertahan selama 10 tahun karena dikabarkan tidak adanya anak dalam pernikahan mereka. Lulu pun resmi menggugat cerai sang suami pada 21 April 2016.  

Setelah tiga tahun sendiri, artis keturunan Batak tersebut kembali menikah dengan Bani Mulia tanggal 23 Agustus 2019. Bani Mulia merupakan cucu dari Soedarpo Sastromo sang Raja Kapal Indonesia, pendiri PT Samudera Indonesia TBK tahun 1964 yang bergerak di bidang pelayaran, logistik dan pelabuhan.

Namun, Lulu pernah menggugat cerai sang suami Bani Mulia pada 18 Mei 2021. Kabar itupun telah dibenarkan langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat Abdullah.

Saat itu, Lulu sudah melaksanakan sidang perceraian selama 2 kali dari bulan Mei hingga Juni. Sidang pertama digelar pada 22 Mei 2021, dilanjutkan sidang kedua pada 08 Juni 2021. 

Namun, kini keduanya kembali berdamai dan memutuskan untuk tidak bercerai. Sampai saat ini, tidak ada yang mengetahui alasan aktris cantik ini mengajukan gugatan cerai kepada suami keduanya Bani Mulia.

Artikel terkait: Umroh Saat Pandemi, Lulu Tobing Cerita Banyak Dibantu Sahabat

Profil dan Biodata Lulu Tobing

Profil dan Biodata Lulu Tobing (Instagram)

Tempat Tanggal Lahir: Cilacap, 21 November 1977

Agama: Islam

Kewarganegaraan: Indonesia

Orangtua: Alm. Basaruli Tobing dan Annie Rosniar

Tahun aktif: 1992-sekarang

Profesi: Model dan Aktris

Akun Instagram: @Lutob.

Itulah profil lengkap Lulu Tobing dan fakta menarik tentangnya. Parents termasuk penggemar Lulu Tobing?

 

Memilih Batal Cerai, 5 Pasangan Artis Ini Kembali Mesra Hingga Kini

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.