Profil dan Fakta Menarik Kiki Narendra, Pemeran Pak Prabu di ‘KKN di Desa Penari’

by -8 views
profil-dan-fakta-menarik-kiki-narendra,-pemeran-pak-prabu-di-‘kkn-di-desa-penari’

Hampir satu bulan sejak awal penayangannya, film KKN di Desa Penari, nyatanya tetap menarik minat penonton.

Film yang menceritakan enam orang mahasiswa yang sedang melakukan program KKN di sebuah desa terpencil yang ternyata bukan desa biasa. Di sana, ada sosok Pak Prabu yang merupakan kepala desa dan sukses jadi scene stealer, diperankan oleh aktor Kiki Narendra. 

Di dunia seni peran, Kiki Narendra bukan nama baru. Aktor yang mengawali karier lewat kesenian teater ini sudah memerankan puluhan judul film layar lebar. Dari semua karakter yang diperankan, ia ikonik dengan peran sebagai sosok ayah.

Lantas, seperti apa profil, biodata lengkap dan fakta menarik dari Kiki Narendra? Dilansir dari berbagai sumber, yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Profil dan Fakta Menarik Kiki Narendra
1. Biodata Kiki Narendra

Foto: instagram/kikinarend

Kiki Narendra yang memiliki nama asli Irenius Narendra adalah aktor Indonesia yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia lahir pada 28 Juni 1979, dan merupakan anak dari Gregorius Pandu Setiawan, yang merupakan seorang psikiater dan Ingrid Cynthiani. Ia memiliki tiga saudara kandung. Agama yang dianut Kiki Narendra adalah agama Kristen.

Kiki Narendra dulunya mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 4 Surakarta. Lalu ia melanjutkan pendidikan kuliahnya di Universitas Merdeka Malang jurusan Ilmu Komunikasi. Perjalanan karir Kiki Narendra yaitu ketika dirinya belajar seni teater.

Artikel terkait: 5 Fakta Film KKN di Desa Penari, Siap Menyapa dalam Dua Versi

2. Awal Karier

Foto: instagram/kikinarend

Kiki mengawali kariernya di dunia hiburan dengan mempelajari seni peran di pusat pembelajaran teater, yakni Teater Populer pada 2009. Pada tahun 2012, Kiki memulai debutnya dalam berakting, yakni dengan membintangi film layar lebar Hi5teria

Nama Kiki Narendra mulai dikenal luas pada saat memerankan Gino di film Suzanna: Bernafas Dalam Kubur pada tahun 2018. Sepak terjangnya di dunia akting kini tidak perlu diragukan. Sebanyak 20 film layar lebar dan sederet web series sudah pernah ia perankan, baik genre, action hingga horor. 

3. Fakta Menarik Kiki Narendra

Foto: instagram/kikinarend

Berikut beberapa fakta menarik dari Kiki Narendra:

Di tahun 2012, selain memulai debutnya di dunia seni peran, Kiki juga terjun ke industri musik. Ia bergabung sebagai gitaris dalam grup musik Lucka yang mengusung genre rock.
Selain film layar lebar, Kiki Narendra juga berakting di serial web series. Salah satu series yang pernah diperankan yakni Satu Amin Dua Iman. Series ini menampilkan Nikita Willy dan Dimas Anggara sebagai tokoh utama.
Di film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, aktor berusia 42 tahun ini rela mengendarai truk tanpa pemeran pengganti dan melakukan kebut-kebutan. 
Meski di film KKN di Desa Penari digambarkan sebagai sosok yang dingin, namun Kiki merupakan aktor yang punya selera humor tinggi. Lewat laman Instagram-nya @kikinarend, ia kerap membuat caption lucu yang mengundang gelak tawa.
Ada sekitar 6 judul film baru akan ia mainkan termasuk sekuel Pengabdi Setan: Komuni.

Artikel terkait: Segera Rilis Pengabdi Setan 2, Yuk Nostalgia 8 Judul Film Terbaik Karya Joko Anwar

4. Daftar Film dan Web Series yang Dibintangi Kiki Narendra

Foto: instagram/kikinarend

Daftar Film:

2012

Hi5teria

2013

Tampan Tailor

2016

Bangkit!

2017

Night Bus

2018

Lima

Sesat

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

2019

Keluarga Cemara

Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot

Perempuan Tanah Jahanam

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan

2020

Anak Garuda

Guru-guru Gokil

Quarantine Tales

2021

Preman

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Notebook

Kukira Kau Rumah

Teka-teki Tika

2022

KKN di Desa Penari

Foto: instagram/kikinarend

Daftar Film Pendek:

2016

Pekak

2019

The Unspoken Dream

2021

Tenang

Pesan Bermakna

Kepada Istriku

Necessity of Life

Tampias

Journey to the Max

2022

Penggenggam Mimpi

Artikel terkait: 5 Film Bioskop Terbaru Bulan Mei, Doctor Strange hingga KKN di Desa Penari!

Foto: instagram/kikinarend

Daftar Web Series:

2018

Halustik

2018 – 2019

Line Tutorial

2019 – 2020

Tunnel

2020

Ustadz Jaga Jarak

Loncat Kelas

World of Dr. Boyke

2021

The Game

Herbar

Satu Amin Dua Iman

Love is a Story

Loncat Kelas 2

2022

Virgin the Series

Gloria

Kolak Express 3

5. Penghargaan yang Pernah Diterima

Foto: instagram/kikinarend

Pada tahun 2020 Kiki Narendra berhasil meraih nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia, ketika dirinya bermain di film Perempuan Tanah Jahanam.

Setahun kemudian, di ajang penghargaan yang sama ia kembali dinominasikan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk film Preman

6. Kisah Asmara Kiki Narendra

Foto: instagram/kikinarend

Tak banyak yang bisa dikulik dari kisah asmara Kiki Narendra. Di laman sosial media instagramnya ia jarang mengunggah kebersamaannya dengan Christie Naomi yang merupakan pasangannya saat ini. 

Namun di beberapa unggahannya, mereka terlihat berdua dalam beberapa momen penting seperti Hari Valentine hingga mendatangi perhelatan festival film bersama. 

***

Demikian profil dan fakta menarik dari Kiki Narendra. Mari kita nantikan karya-karya apiknya di masa yang akan datang, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.