Prediksi Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool: Saatnya Bangkit di Eropa, The Reds!

by -5 views
prediksi-pertandingan-liga-champions-rb-leipzig-vs-liverpool:-saatnya-bangkit-di-eropa,-the-reds!

RB Leipzig vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21 antara RB Leipzig vs Liverpool, Rabu (17/02/21) dini hari WIB.

Liverpool akan meneruskan perjuangannya di Liga Champions musim 2020/21 dengan menghadapi lawan tangguh yakni wakil Jerman, RB Leipzig.

Liverpool yang kali ini bertindak sebagai tim tamu tentu tahu betul dengan sepak terjang RB Leipzig. Tim berjuluk Die Roten Bullen ini menjadi salah satu tim kuda hitam yang diperhitungkan di ajang ini.

Dalam perjalanannya, RB Leipzig mampu tampil di semifinal Liga Champions musim 2019/20 lalu dan di musim ini bahkan mampu lolos dari grup neraka sebagai runner up bersama Paris Saint-Germain.

Dengan fakta tersebut, Liverpool tentu tak akan memandang remeh RB Leipzig kendati pengalaman keduanya berbeda bak langit dan bumi di ajang Liga Champions.

Apalagi Liverpool saat ini tengah dalam fase menurun di kancah domestik. Berbeda dari RB Leipzig yang menjadi salah satu penantang gelar Bundesliga Jerman dengan duduk di tempat kedua klasemen di belakang Bayern Munchen.

Meski begitu, Liverpool bisa saja memanfaatkan laga ini untuk ajang kebangkitan. Boleh saja The Reds terpuruk di kancah domestik, namun di kancah Eropa mereka masih punya kesempatan besar untuk berprestasi.

Tingga bagaimana usaha Liverpool dan Jurgen Klopp untuk mendapat keuntungan di leg pertama melawan RB Leipzig. Apalagi, meski berstatus tim tamu, The Reds akan bermain di tempat netral.

Hanya saja, Liverpool wajib waspada dengan moral RB Leipzig yang belum pernah tumbang di empat laga terakhirnya. Tentu kehati-hatian dan kewaspadaan menjadi kunci untuk meraih kemenangan di leg pertama ini.

Menarik dinantikan siapakah yang akan berbicara banyak di leg pertama ini. Akankah Liverpool dengan segudang pengalamannya di Liga Champions? Ataukah RB Leipzig yang akan kembali membuat kejuta?

Prakiraan susunan pemain:

RB Leipzig (3-4-1-2):

Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Konate; Mukiele, Haidara, Sabitzer, Angelino; Dani Olmo; Poulsen, Sorloth

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Henderson, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Firmino, Mane

Player to Watch

Angelino (RB Leipzig)

Memang pemain satu ini berposisi sebagai bek/Wing-Back kiri. Namun, dari Angelino lah RB Leipzig bisa membangun serangan mematikan. Apalagi, kecepatannya bisa membuat Trent Alexander-Arnold dan sisi kanan Liverpool yang terbilang payah dalam bertahan kelimpungan. Tanyakan saja pada Manchester United.

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah menjadi salah satu harapan besar Liverpool untuk meraih kemenangan. Sebab, hampir sebagian besar gol The Reds lahir dari kakinya. Apalagi pergerakan penyerang asal Mesir ini terkenal gesit sehingga bisa merepotkan dan membahayakan pertahanan RB Leipzig.

5 laga terakhir RB Leipzig:

RB Leipzig 2 – 1 Augsburg


Schalke 04 0 – 3 RB Leipzig


RB Leipzig 4 – 0 Bochum


RB Leipzig 1 – 0 Bayer Leverkusen


Mainz 3 – 2 RB Leipzig

5 laga terakhir Liverpool:

Leicester 3 -1 Liverpool


Liverpool 1 – 4 Man City


Liverpool 0 – 1 Brighton


West Ham 1 – 3 Liverpool


Tottenham 1 – 3 Liverpool

Prediksi INDOSPORT:

RB Leipzig: 45 persen

Imbang: 10 persen

Liverpool: 45 persen

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *