Polisi Usut Kasus Keracunan Makanan di Pesta Ulang Tahun, Sampel Makanan Dicek di RS TNI

by -18 views
polisi-usut-kasus-keracunan-makanan-di-pesta-ulang-tahun,-sampel-makanan-dicek-di-rs-tni

INDOZONE.ID – Polda Papua menyelidiki kasus keracunan masal usai menyantap makanan di acara pesta ulang tahun anak-anak di Mimika, Papua. Saat ini, sampel dari makanan tersebut sedang dicek di Rumah Sakit Bantuan TNI AD.

“Saat ini sampel makanan masih diperiksa oleh tim medis Rumah Sakit Bantuan TNI AD guna mengetahui apa yang menyebabkan keracunan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Diduga puluhan anak-anak maupun orang dewasa keracunan usai menyantap makanan di acara ulang tahun tersebut. Proses penyelidikan pun hingga saat ini masih dilakukan aparat kepolisian.

Baca juga: Viral Wanita Meronta-ronta Kesakitan karena Disantet, Ternyata Penyebabnya karena Ini

Selain itu, Kamal memberikan update terkini mengenai korban keracunan. Total sebanyak 51 orang yang terdiri dari 40 anak-anak dan 11 orang dewasa.

“Dari 51 orang yang menjalani tindakan medis di RS Mitra Masyarakat, 46 di antaranya telah kembali ke rumah masing-masing hari ini dan lima orang masih menjalani rawat inap,” beber Kamal.

Baca juga: Pasca Labrak Suami Selingkuh, Istri Dirut Taspen Lapor ke Polisi

Seperti diketahui, insiden keracunan masal ini terjadi pada 27 Februari 2021 dalam acara ulang tahun anak-anak di Mimika, Papua. Dalam acara tersebut, para tamu undanga hadir dan menyantap makanan yang disajikan.

Setelahnya mereka pulang ke rumah masing-masing dan membawa bingkisan berisi makanan. Malam harinya, para tamu undangan keracunan dan dilarikan ke rumah sakit.

Artikel menarik lainnya

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *