Polisi Beberkan Profesi 5 Teroris yang Ditangkap di Aceh, Ada ASN Hingga Pengusaha

by -16 views
polisi-beberkan-profesi-5-teroris-yang-ditangkap-di-aceh,-ada-asn-hingga-pengusaha

INDOZONE.ID – Polda Aceh membeberkan lima profesi dari terduga teroris yang baru saja diciduk oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) di Aceh. Profesi para terduga teroris itu mulai dari aparatur sipil negara (ASN) hingga pengusaha.

Hal tersebut dibeberkan oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Kombes Winardy menyebut kelima terduga teroris memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda.

“Kelima terduga teroris yang diamankan itu berprofesi berbeda-beda,” kata Kombes Winardy saat dikonfirmasi Indozone, Senin (25/1/2021).

Terduga teroris pertama disebut Winardy berinisial UM dan berprofesi sebagai pedagang buah-buahan. Untuk teroris kedua berinisial SA dan tersangka RA yang bekerja swasta alias sebagai tukang.

Baca Juga: Ganjil Genap Belum Berlaku Meski PSBB di DKI Jakarta Diperpanjang

“Selanjutnya, terduga SJ alias AF berprofesi sebagai ASN di Pemkab Aceh Timur,” beber Winardy.

Lebih jauh dia menyebut ada terduga teroris yang bekerja sebagai pengusaha alias memiliki sebuah usaha. Tersangka tersebut berinisial MY.

“Kemudian terduga inisial MY berprofesi wiraswasta memiliki usaha perikanan dan cafe,” kata Kombes Winardy.

Sekedar informasi, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri baru saja berhasil menciduk lima orang terduga teroris di wilayah Aceh. Para pelaku diamankan di empat lokasi yang berbeda-beda.

Kelima terduga teroris ini disinyalir terlibat dalam aksi pengeboman di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu. Sejumlah barang bukti pun turut disita dari tangan para pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *