Plh Gubernur Kepri Serahkan 39 SK P3K

by -4 views
plh-gubernur-kepri-serahkan-39-sk-p3k
Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kepulauan Riau, Ts Arif Fadillah, memberikan 39 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemprov Kepri. Foto: Ismail/kepripedia.com

Sebanyak 39 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemprov Kepri yang lolos seleksi akhirnya menerima Surat keputusan (SK). SK tersebut diserahkan langsung Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kepulauan Riau, Ts Arif Fadillah, pada apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (15/2).

Dalam kesempatan tersebut, Arif menyampaikan penyerahan SK kepada 39 orang pegawai tersebut sebagai implementasi dan komitmen pemerintah guna merekrut tenaga yang profesional dalam birokrasi pemerintahan.

“Hari ini kita serahkan SK P3K dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebanyak 39 orang yang telah lulus dalam mengikuti tes seleksi sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dari 39 P3K terebut, 37 diantaranya merupakan tenaga guru, sementara 2 lainnya adalah tenaga penyuluh pertanian yang bertugas di lapangan.

Arif juga mengucapkan selamat kepada para P3K atas statusnya tersebut dan berharap agar menjadi tenaga profesional yang memiliki berbagai kompetensi dan pengalaman di bidangnya masing-masing.

“Syukuri nikmat yang telah diberikan, ini salah satu cara yang diberikan pemerintah. Sehingga kedepannya kita harapkan PPPK kita lebih banyak lagi, sehingga yang honorer juga bisa terbantu dengan statusnya jelas dalam bekerja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Firdaus, mengutarakan saat ini Provinsi Kepri kembali menerima kuota untuk P3K sebanyak 1.796 khusus untuk tenaga guru dan tata usaha di tingkat SMA/SMK sederajat se-Kepri.

“Untuk ini, kita utamakan mereka yang honorer dan yang sudah mengabdi lama di sekolah-sekolah. Namun mereka tetap mengikuti tes seleksi secara terbuka,” ujar Firdaus.

Sedangkan untuk jadwalnya, lanjut Firdaus masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dalam penerimaan P3K dari pemerintah pusat.

“Untuk jadwalnya kita masih menunggu. Namun usulan kuota sudah kita sampaikan kepada pemerintah pusat, sesuai dengan hasil analisis kebutuhan dan analisis beban kerja,” tutupnya.

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *