30.7 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

PKS Padang Pariaman Targetkan 10 Kursi di DPRD serta Usung Kader di Pilkada 2024 | Ɍ™

BeritaPKS Padang Pariaman Targetkan 10 Kursi di DPRD serta Usung Kader di Pilkada 2024 | Ɍ™

Pariaman — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padang Pariaman baru saja menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda), Minggu (27/3) di Hotel Almadinah, Bypass, Pariaman.

Rakerda yang dilakukan bersamaan dengan daerah daerah lain di Sumatera Barat itu, merupakan bentuk konsolidasi kader partai PKS menghadapi Pileg dan Pilkada 2024. Adapun peserta yang hadir dalam Rakerda PKS Padang Pariaman diikuti hampir seluruh DPC.

Sekretaris Umum DPW PKS Propinsi Sumatera Barat, Rahmat Saleh menyebutkan Rakerda yang dilakukan berbarengan di seluruh daerah di Sumatera Barat ini merupakan langkah awal dalam merancang strategi PKS menghadapi Pileg dan Pilkada serentak 2024.

“Rakerda ini merupakan langkah awal sebagai konsolidasi menghadapi 2024. Bagaimana strategi PKS bisa menghasilkan jumlah kursi tambahan di DPR,” sebutnya usai Rakerda, Minggu (27/3).

Selain itu, kata anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat ini menuturkan, PKS dalam menghadapi Pilkada Padang Pariaman 2024 akan menyiapkan kader sendiri.

Senada dengan hal itu, Ketua DPD PKS Padang Pariaman sekaligus Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Risdianto, menjelaskan PKS memiliki target 10 kursi di DPRD Padang Pariaman untuk Pileg 2024.

“Target kita untuk Pileg 2024 adalah 10 kursi atau 5 persen dari 40 kursi yang ada di DPRD Padang Pariaman. Jadi strateginya bagaimana aleg yang duduk sekarang bertahan di masing masing Dapilnya, dan mampu menggenjot lagi perolehan kursi dengan cara menggaet calon calon lain,” urainya.

Pasalnya, terang Risdianto, salah satu contoh PKS dalam Pileg 2019 lalu membeli mahal harga kursi di dua Dapil. “Ada di beberapa Dapil PKS membeli mahal jumlah kursi. Seperti di Dapil I kita memperoleh 8.000 lebih suara, hanya selisih sedikit dari Gerindra yang dapat perolehan 2 kursi. Serta Dapil II kita berada di posisi ke 3. Nah itu bisa digenjot lagi harapannya di 2024,” jelas Pimpinan DPRD Padang Pariaman yang punya perawakan teduh ini.

Dia juga menjelaskan, dengan menggerakkan lagi semangat kader yang solid dan pengurus serta seluruh simpatisan PKS, tidak menutup kemungkinan PKS mampu memperoleh jatah kursi seperti yang ditargetkan sebanyak 10 kursi di Pileg 2024. (Idm)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles