Pisah Rumah Lalu Jatuhkan Talak, Reza DA Kapok Taaruf Setelah Cerai dari Valda, Ungkap Mantan Istri Nangis-nangis Minta Dipulangkan: Egonya Besar

by -3 views
pisah-rumah-lalu-jatuhkan-talak,-reza-da-kapok-taaruf-setelah-cerai-dari-valda,-ungkap-mantan-istri-nangis-nangis-minta-dipulangkan:-egonya-besar

Pisah Rumah Lalu Jatuhkan Talak, Reza DA Kapok Taaruf Setelah Cerai dari Valda, Ungkap Mantan Istri Nangis-nangis Minta Dipulangkan: Egonya Besar

Pedangdut Reza DA menggemparkan publik atas perceraiannya dengan Valda Alviana. Melalui kanal YouTube Indosiar, Kamis (11/11/2021) lalu, Reza DA menunjukkan akta cerainya ke publik. Pernikahan Reza dan Valda resmi diputus cerai Pengadilan Agama Bandung pada 14 September 2021.

“Hari ini Eza mau memberikan pengumuman buat kalian semua, saya dan mantan istri saya sudah resmi bercerai, sejak 14 September 2021 lalu,” beber Reza. Reza mengakui puncak keretakan rumah tangganya terjadi bulan Mei 2021 dan ia berusaha untuk mempertahankan.

“Saya mau mempertahankan saat itu, berdasarkan support system saya yang meminta bersabar dan menahan emosinya, serta meminta pertahankan rumah tangga saya dengan mantan istri,” kata Reza mengutip Tribunnews.com, Senin (15/11/2021). Namun, pria yang akrab disapa Eza itu merasa hubungannya dengan istri makin tak bisa terkontrol.

“Dari mulai 17 Januari aja pernikahan saya sudah sangat diwarnai cekcok luar biasa. Ketidakcocokan sudah muncul dari awal, selesai melaksanakan pernikahan,” cerita Reza. “Akhirnya pada 3 Mei, dia sendiri yang tiba-tiba buat statement yang Eza nggak tahu penyebabnya apa, dia telepon bapaknya minta dijemput. Dia nangis minta pulang, Eza klarifikasi dong ‘Ada apa?’,” tanya Reza.

Diakui Reza, ia tak mengerti apa kesalahan yang diperbuat hingga Valda minta dijemput keluarganya. Namun, Reza mengizinkan Valda melakukan keputusannya karena hal itu merupakan kemauannya.

“Eza hanya mau jadi suami yang ‘Lu mau pulang, yaudah lu pulang’. Tujuan pulang itu untuk menenangkan diri, saya juga, dua-duanya intropeksi,” ucap Reza. Di sisi lain, Reza menyayangkan sikap Valda yang benar-benar tak memberikannya kabar selama pisah rumah.

Sampai akhirnya Valda mengucapkan selamat ulang tahun kepada Reza pada tanggal 12 Mei 2021. “Maksudnya lu kan istri di sana kasih kabar kek, nanyain, itu gak ada. Dari tanggal 3 dia pulang sampai 12 Mei dia baru chat saya ngucapin ulang tahun jam 6 sore,” sambung Reza.

Merasa rumah tangganya tak bisa dipertahankan, Reza menjatuhkan talak kepada Valda pada 16 Mei 2021. “Saya harus ngambil keputusan real kayak udah gak bisa dipertahanin, ego dia terlalu besar, Eza juga anggep kayak gak ada masalah tapi dijadikan ada masalah. Akhirnya tanggal 16 malem Eza jatuhin talak, Eza kabarin omnya,” ucap Reza.

Ia menyebut ketika sedang mempertahankan rumah tangganya, pihak Valda diduga menganggap remeh perjuangannya. “Mereka seakan anggap itu mainan. Mereka menguji kesabaran saya. Saya berprinsip, kalau nggak bisa hidup sama saya, buat apa dilanjutkan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Reza memutuskan menceraikan Valda meski rumah tangga baru berjalan seumur jagung. “Saya tidak ada penyesalan dan kesedihan, cuma kecewa dibohongi,” tegas Reza. “Eza dibilang sedih ya sedih, tapi Eza bukan orang yang meratapi dan sedih gamau ngapa-ngapain sampai ninggalin kerjaan,” ucapnya.

Reza mengakui orang-orang sekelilingnya termasuk keluarga, mendukung langkahnya bercerai dari Valda. “Mereka bersyukur, Alhamdulillah belum dikasih momongan dan belum begini. Ya berarti Eza ada di posisi yang benar,” ujar Reza.

Diketahui, Reza menikahi Valda pada 17 Januari 2021 di Masjid Tujuh Belas Purwekerto, Jawa Tengah lewat proses taaruf. Reza sempat menegaskan bahwa perceraiannya dengan Vilda tidak ada indikasi orang ketiga. “Tidak ada orang ketiga, tapi ini murni keputusan saya sendiri, karena saya yang menjalani jadi saya tidak sanggup hidup bersama dia,” ujarnya.

Setelah bercerai, Reza terang-terangan mengaku enggan untuk taaruf lagi saat nanti menjalani hubungan. “Untuk ke depan jalan taaruf tidak lagi saya pilih,” ujar Reza dalam jumpa pers virtual, Senin (15/11/2021). Reza menjelaskan tak ingin taaruf bukan berarti ia akan berpacaran dengan sebebas mungkin nantinya.

Ia tetap menjalin hubungan, namun meminta ditemani orang ketiga dari keluarga tiap kali bertemu. “Ya tapi bukan berarti saya menghalalkan proses pacaran yang zaman sekarang banget, yang peluk-pelukan, cium-ciuman,” tegas Reza. “Jadi tetap dengan aturan dan norma agama,” ungkapnya.

Leave your vote

607 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *