Pilu, Begini Perjuangan Kakek Ngamen Sambil Gendong Cucunya yang Masih Balita

by -2 views
pilu,-begini-perjuangan-kakek-ngamen-sambil-gendong-cucunya-yang-masih-balita

Video seorang kakek sedang ngamen sambil menggendong cucunya di sebuah rumah makan di Jakarta viral. Sambil memetik gitar, pria itu memakai benda serupa ransel untuk menggendong cucunya di punggung.

Sambil sang kakek bernyanyi dengan gitarnya, anak kecil itu tampak tenang dengan kaki bergelantung membelakangi sang kakek. Sontak, pemandangan tersebut mencuri perhatian netizen.

“Ketemu sama bapak dan anak ini pas lagi makan siang. Si bapak suaranya bagus dan anaknya selalu senyum dan ketawa setiap diajak nyanyi,” tulis akun TikTok @sipipit21.

Seketika, wanita pengunggah video tersebut jadi ingat dengan sosok ayah yang selalu sabar menghadapi sifatnya. Ia pun mendoakan agar si kakek dan anak kecil itu agar diberi kesehatan dan limpahan rezeki.

Sementara, salah satu netizen yang melihat video itu berkomentar dan mengaku pernah berjumpa dengan kakek pengamen dan anak kecil yang digendongnya.

“Itu bukan anaknya, tapi cucunya. Anaknya juga suaranya bagus dan pinter. Bapak itu rela mengamen demi si anak bisa jadi orang sukses. Aku tau dulu pas dia ngamen berdua di metro mini,” beber salah seorang netizen.

Viral video seorang pria di Jakarta mengamen sambil menggendong seorang bocah di punggungnya. Pria yang sudah cukup berumur itu mengamen di sebuah rumah makan.

Sambil bernyanyi diiringi petikan gitar, pria ini berkeliling meja untuk meminta sedikit rezeki dari pengunjung. Namun, yang mencuri perhatian adalah bocah yang berada di gendongannya.

“Ketemu sama bapak dan anak ini pas lagi makan siang. Si bapak suaranya bagus dan anaknya selalu senyum dan ketawa setiap di ajak nyanyi,” tulis akun Tiktok sipipit21, dikutip Senin (4/10/2021).

Wanita pengunggah video ini merasa trenyuh melihat perjuangan bapak itu dalam mencari nafkah sambil menjaga seorang anak.

“Tiba-tiba langsung inget bapak di rumah yang ga pernah marah dan selalu sabar ngadepin gue. Buat bapak dan si dedenya semoga kalian sehat terus ya dan dilancarkan rezekinya. Amiinnn,” pungkas akun tersebut.

Video ini pun mendapatkan beragam komentar dari netizen, rata-rata merasa terharu dengan perjuangan pria tua itu. Ada juga yang mengungkap bahwa bocah di gendongan pria itu bukanlah anaknya, melainkan cucunya.

“Nangis banget. Adeknya beruntung banget punya ayah yang hebat. Sehat terus adek dan ayahnya semoga sehat lancar terus rezekinya, amin,” doa netizen.

“Sering ketemu bapak ini sekitar WTC, di kantin parkiran Bek Murad. dede bayinya lucu,” kata netizen lain.

“Itu bukan anaknya, tapi cucunya. Anaknya juga suaranya bagus dan pinter. Bapak itu rela mengamen demi si anak bisa jadi orang sukses. Aku tau dulu pas dia ngamen berdua di metro mini,” ungkap seorang netizen.

Leave your vote

496 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *