Perusahaan Kilang Minyak Banting Stir Produksi Mobil Listrik

by -3 views
perusahaan-kilang-minyak-banting-stir-produksi-mobil-listrik

Tokyo, Gatra.com – Elektrifikasi tak terbendung. Demikian pula di Jepang.  PM Jepang Yoshihide Suga akhir tahun lalu sudah menetapkan target pada 2035 negara itu tidak akan menjual mobil bermesin konvensional. Lalu bagaimana dengan perusahaa-perusaan yang selama ini menggantungkan hidupnya pada industri otomotif konvensional? 

Perusahaan kilang minyak Idemistsu Kosan Co. memilih untuk beradaptasi dengan perubahan itu. Mulai tahun ini, Idemitsu akan memasarkan kendaraan listrik. Idemitsu menjadi perusahaan non-otomotif pertama di Jepang yang memasarkan kendaraan listrik, seperti dilaporkan Nikkei mengutip sumbernya, Minggu (14/2).

Idemitsu bermitra dengan Tajima Motor Corp. memproduki mobil empat penumpang. Ukurannya ringkas, panjang 2,5 meter dan lebar 1,3 meter. Lebih mungil dari Toyota Agya/Daihatsu Ayla. Top speed-nya 60 km. Harganya 1 juta (Rp132,7 juta) – 1,5 juta yen (Rp199,4 juta). Batterai mobil akan dipasok dari pihak ketiga. Nikkei tidak merinci spesifikasi baterai-nya maupun perusahaan pemasoknya.

Target market mobil ini adalah perusahaan-perusahaan yang menawarkan layanan car-sharing. 



Editor: Rosyid


Leave your vote

728 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *