Perdarahan Setelah Berhubungan Semakin Banyak

by -0 views
perdarahan-setelah-berhubungan-semakin-banyak

dok, saya 5 hari lalu melakukan hubungan dengan pasangan saya. Lalu setelah berhubungan, terjadi pendarahan sedikit setelah itu. tapi dimulai hari ketiga sampai sekarang, quantity pendarahannya semakin banyak seperti pendarahan haid dan mengharuskan saya untuk memakai pembalut. bagaimana cara menghentikan pendarahannya dok? terima kasih atas jawabannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Hubungan seksual dapat menyebabkan kontraksi pada rahim. Apabila Anda mengalami darah keluar saat dekat periode haid, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satu diantaranya adalah kontraksi rahim yang akhirnya menyebabkan darah haid keluar dari rahim. Selain itu, bila penetrasi terjadi saat Anda masih belum penuh terangsang, hal ini dapat menyebabkan gesekan yang menimbulkan luka atau lecet pada vagina sehingga juga dapat menyebabkan darah keluar dari vagina. 

Keluar darah dari vagina setelah berhubungan dikenal juga dengan istilah submit-coital bleeding. Apabila perdarahan yang timbul hanya sedikit dan tidak berlanjut, Anda tidak perlu berobat. Namun, bila pendarahan terjadi dalam jumlah yang cukup banyak dan hingga beberapa hari, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan guna dilakukan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis yang tepat dan tata laksana yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

  • dr. Devia Irine Putri

    Author

    dr. Devia Irine Putri

Leave your vote

368 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *