26.5 C
Jakarta
Sunday, May 22, 2022

Inilah Tutorial Shalat Bagi Orang yang Sakit | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com–  Shalat merupakan ibadah paling...

Hukum Bersentuhan dengan Bukan Mahram Saat Thawaf | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com– Termasuk dari syarat thawaf...

Perdana Digelar, Pesantren Ramadhan MDTA Al-Ikhlas Dibuka | Ɍ™

BeritaPerdana Digelar, Pesantren Ramadhan MDTA Al-Ikhlas Dibuka | Ɍ™

Kota Solok – Dengan mengucapkan Bismillahhirahmanirauhim Pesantren Ramadhan MDTA Al-Ikhlas resmi dibuka, ucap Yandrizal Kepala MDTA Masjid Al-Ikhlas Jorong Batu Balango, Perumahan Lembah Nan Indah Tanah Garam, Kamis (14/4).

Yandrizal menjelaskan bahwa Pesantren Ramadhan ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh MDTA Al-Ikhlas dengan menghadirkan Ustad dan Ustazah yang akan memberikan motivasi kepada anak-anak agar serius dalam pembelajaran Tilawah, Tahfis dan Bahasa Arab.

“Hal yang paling penting dalam pesantren ini adalah untuk mengajarkan anak-anak untuk mandiri dalam belajar, mandiri datang ke Masjid, serta mengajarkan anak-anak bagaimana bersikap dan ibadah dalam Masjid,” ucapnya.

Adapun tujuan dari Pesantren Ramadhan ini tidak lain agar tilawah anak-anak lebih baik dan hafalannya lebih ditingkatkan lagi. Selanjutnya tujuan untuk pesantren ramadhan ini ialah memperbaiki generasi anak-anak guna diberikan pelajaran tentang apa itu adab dalam belajar agar anak-anak tidak menyepelekan pelajaran agama yang mana akan berbahaya untuk keseimbangan kedepanya.



Seperti anak-anak yang dilarang atau di marahi datang kemesjid,mungkin satu sampai lima tahun kedepan belum memperlihatkan efeknya, namun untuk masa yang akan datang akan membahayakan generasi masadepan anak itu sendiri , ” ucap Yandrizal.

Terakhir Yandrizal menghimbau untuk kedepannya agar Orang tua mendorong anak-anaknya mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan , yang mana kegiatan ini memiliki arti yang besar bagi anak-anak dalam bidang keagamaan dan agar kedepannya Pemerintah dapat mensponsori dan lebih mendukung kegiatan ini.

Pada Kegiatan Pesantren Ramadhan yang pertama ini diikuti oleh sebanyak 23 orang Santriwan/i dan 2 orang guru ngaji. (nisa)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles