Perawatan yang Perlu Dilakukan Setelah Mikrodermabrasi

by -8 views
perawatan-yang-perlu-dilakukan-setelah-mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah tindakan perawatan non-invasif (tanpa pembedahan) untuk meremajakan kulit. Perawatan ini dapat memperbaiki garis halus, kerutan, jaringan parut, jerawat, pigmentasi, tekstur, dan warna kulit tidak merata.

Pada proses mikrodermabrasi, dokter akan menggunakan alat untuk menyemprotkan kristal kecil ke kulit. Kristal tersebut dapat menghilangkan lapisan luar kulit secara lembut. Setelah lapisan atas kulit terangkat, sel-sel kulit baru akan muncul. Alhasil, dalam beberapa hari kemudian, kulit wajah tampak halus dan cerah. 

Dokter Astrid Wulan Kusumoastuti mengatakan, biasanya Anda akan diberikan instruksi mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pascatindakan mikrodermabrasi.

Berikut adalah beberapa perawatan yang harus dilakukan setelah melakukan mikrodermabrasi.

1. Menggunakan Pelembap dan Sunscreen

Setelah perawatan mikrodermabrasi, Anda wajib pakai sunscreen dan pelembap. Sunscreen bertujuan melindungi sel-sel kulit baru yang segar dari paparan sinar matahari langsung. Sedangkan pelembap berguna menjaga kulit agar tidak kering.

“Setelah mikrodermabrasi, kulit biasanya akan memerah, terasa kering, dan tertarik. Gunakan pelembap dan tabir surya yang diperbolehkan oleh dokter operator tindakan dan hindari paparan sinar matahari langsung,” ucap dr. Astrid

Lebih dari 90 persen masalah kulit, seperti kerutan, garis halus, hiperpigmentasi, dan kanker kulit dapat disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet (UV). Maka itu, lindungi kulit Anda dengan memakai tabir surya setiap hari.

Artikel Lainnya: Manfaat Mikrodermabrasi untuk Wajah Sehat dan Cantik

Leave your vote

298 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *