Penyembuhan luka jahitan

by -6 views
penyembuhan-luka-jahitan

Hallo dok, saya mau bertanya. Saya habis melahirkan normal, dan di jahit, tapi jahitan saya sudah lepas, apakah jahitan itu akan lepas sendiri atau akan menjadi daging?

Terima kasih telah bertanya seputar luka jahitan melalui fitur Tanya Dokter.

Luka memang perlu dirawat dengan baik. Waktu penyembuhan luka bervariasi pada setiap orang, tergantung dari ada tidaknya infeksi, aliran darah ke daerah luka, nutrisi, dan penyakit yang diderita (seperti kencing manis, dll). Penyatuan kulit dapat terjadi dalam 1 mingggu. Namun demikian keadaan normal, penyembuhan luka dapat memakan waktu selama kurang lebih 6 minggu.

Ada 2 macam benang yang biasa di gunakan oleh dokter dalam penjahitan luka. Benang yang terserap dan benang yang tidak terserap. Benang yang dapat terserap dengan sendirinya tidak membutuhkan pelepasan jahitan. Untuk benang ang tidak dapat terserap sendiri dibutuhkan tindakan untuk melepas jahitan. Benang yang tidak dilepas dapat menjadi media pertumbuhan kuman dan dapat mencetuskan infeksi pada luka bekas jahitan. Adapun lama melepas benang jahitan juga berbeda2 sesuai bahan yang digunakan. Maka sebaiknya konsultasikan kepada dokter yang merawat dan yang melakukan tindakan tersebut karena hanya beliau yang bisa memutuskan kapan benang jahitan itu harus diambil.

Berikut kami sertakan artikel lain sebagai bahan bacaan lain Anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave your vote

694 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *