Penyebab Sering Sendawa

by -3 views
penyebab-sering-sendawa

Dok saya septi saya mau nanyak perut saya begah terasa penuh dan perih perut saya kalo di buat mohon maaf dok (kentut) sama sendawa enakan rasanya tapi sendawa ku ini keluar terus sampai dada kanan saya nyeri kira kira kenapa ya dok

Kami mengerti keluhan dan kekhawatiran yang bapak rasakan. 

Sebelumnya izinkan Kami bertanya, Sudah berapa lama Anda merasakan keluhan ini? Apakah ada keluhan nyeri ulu hati, lidah pahit, sesak? Apakah Anda sering telat makan? Apakah Anda memiliki riwayat maag atau jantung?

Sendawa adalah hal yang pernah dirasakan semua orang. Ini merupakan hal yang normal akibat dari respon alami tubuh untuk mengeluarkan udara dari perut melalui mulut. 

Berdasarkan keluhan yang Anda jabarkan, kemungkinan Anda memiliki masalah kesehatan, yaitu GERD ( gastro-esophageal reflux disease). GERD adalah oenyakit pada sistem pencernaan yang terjadi ketika asam lambung naik sampai ke kerongkongan. Gejalanya berupa nyeri ulu hati, rasa terbakar di dada, terasa sesak atau berdebar, mual, muntah, mulut terasa pahit/asam, dan rasa tidak nyaman di tenggorokan. 

Untuk mengatasinya pastikan Anda memiliki pola makan yang teratur atau makan lebih sering tapi dengan porsi sedikit, hindari makanan pedas/asam, hindari kopi, hindari merokok, dan jangan langsung tidur atau berbaring setelah makan.

Jika keluhan Anda tidak membaik atau bertambah berat, sebaiknya berkonsultasi langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung.

Leave your vote

694 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *