Penundaan vaksin kedua covid

by -1 views
penundaan-vaksin-kedua-covid

Selamat sore, saya ingin bertanya mengenai vaksin dosis ke 2. Saya dijadwalkan vaksin dosis ke 2 itu 3 hari hari dokter, tetapi saat ini kondisi saya tidak enak badan seperti demam dan pilek. Apakah saya tetap boleh mengikuti vaksin? Jika tidak berapa lama saya boleh menunda vaksin dosis ke 2 ini. Atau apakah ada saran obat agar demam cepat turun. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih 🙏

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Saat ini belum ada rekomendasi pasti batas maksimal jarak antar vaksin. Hanya saja jika melebihi batas ketentuan, maka efektivitas dapat terpengaruh. 

Jika terhalang karena sedang sakit, Anda bisa menunda pemberian dosis kedua. Namun setelah sembuh, segera lakukan penyuntikan dosis kedua. 

Untuk menurunkan demam, Anda dapat mengonsumsi obat anti demam berupa Paracetamol.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

Leave your vote

785 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *