Pentingnya Rangkaian Perawatan Wajah Antibakteri Setelah Pakai Masker Seharian

by -6 views
pentingnya-rangkaian-perawatan-wajah-antibakteri-setelah-pakai-masker-seharian

Masalah pada kulit wajah dapat muncul sebagai akibat menggunakan masker terlalu lama.

Selain itu, adanya stres emosional dapat berkontribusi terhadap munculnya berbagai masalah kulit wajah. Berbagai masalah tersebut, antara lain:

  • Munculnya Maskne

Mask acne adalah jerawat yang terbentuk sebagai dampak pakai masker terlalu lama. Keluhan ini terjadi akibat kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam masker masuk kembali ke dalam pori-pori wajah.

  • Biang Keringat

Miliaria alias biang keringat dapat terbentuk akibat sumbatan pori-pori dan keringat berlebih pada kulit wajah yang selalu tertutup masker.

  • Rosacea

Rosacea terjadi akibat adanya perubahan mikrobioma kulit akibat menggunakan masker terlalu lama. Hal tersebut akan membuat kulit wajah Anda tampak kemerahan, dan muncul bintik-bintik kecil mirip jerawat.

Oleh karena itu, penting untuk memahami berbagai cara agar kulit wajah Anda terhindar dari gangguan akibat penggunaan masker terlalu lama.

Artikel Lainnya: Penularan Virus Corona Akibat Buang Masker Sembarangan

Salah satu cara yang efektif menjaga kesehatan kulit wajah untuk mencegah dampak pakai masker terlalu lama adalah dengan menggunakan rangkaian perawatan wajah antibakteri dari POND’S Antibacterial Range yang dibuat untuk melindungi wajah dari kuman kapan dan di mana saja.

Mulai hari dengan POND’S Skin Perfecting Day Cream yang dapat menjaga kelembapan, juga meningkatkan perlindungan kulit wajah terhadap kuman, sinar ultraviolet dan polusi.

Kombinasi senyawa aktif yang ada di dalamnya ampuh menurunkan risiko iritasi akibat penggunaan masker terlalu lama. Hasilnya, kulit wajah pun jadi tiga kali lebih kuat dan glowing.

Agar manfaat POND’S Skin Perfecting Day Cream lebih optimal, Anda mesti mengombinasikannya dengan menyemprotkan POND’S Antibacterial Refreshing Face Mist ke wajah secara berkala ketika berarda di luar rumah.

POND’S Antibacterial Refreshing Face Mist ini sudah dilengkapi dengan TT-Protect Technology yang dapat melawan 99% kuman di wajah.

Produk ini juga mengandung Organic Rose Water yang dapat menyegarkan dan menghidrasi kulit wajah setelah terpapar udara lembap di balik pemakaian masker yang terlalu lama. Hasilnya, kulit wajah pun jadi segar dan bersih glowing meski di balik masker.

Setelah beraktivitas di luar rumah, Anda juga harus membersihkan wajah menggunakan POND’S Antibacterial Refreshing Face Wipes.

Dengan TT-Protect Technology, produk ini bisa digunakan untuk membunuh 99% kuman dan mengangkat minyak serta kotoran yang menempel.

Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak aloe vera untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Wajah pun terbebas dari berbagai permasalahan kulit akibat terlalu lama memakai masker.

Karena ukuran dan fungsinya yang mendukung untuk dibawa kemanapun, Anda dapat menggunakan POND’S Antibacterial Refreshing Face Mist dan Wipes ini sebagai on-the-go face sanitizers.

Artikel Lainnya: Super Lelah? Jangan Lupa Membersihkan Wajah Anda!

Terakhir, jangan lupa untuk mencuci wajah menggunakan POND’S Antibacterial Facial Foam dua kali sehari.

Sama dengan rangkaian produk lainnya, produk ini dilengkapi dengan TT-Protect Technology yang direkomendasikan oleh dermatologis untuk melawan 99% kuman.

Hal ini bertujuan agar wajah Anda dapat bersih dengan optimal, sehingga kesehatannya senantiasa terjaga. Hasilnya, wajah bersih dan glowing yang sehat.

Ikuti beberapa tips yang disampaikan, agar Anda terhindar dari masalah kulit wajah meski harus memakai masker seharian.

Apabila menemukan kendala atau punya pertanyaan mengenai kesehatan wajah, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter melalui LiveChat 24 jam atau dengan mengunduh aplikasi Klikdokter.

(NB/AYU)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *