Penampakan Wajah Pasien Penuh Susuk Saat Rontgen, Mirip Isi Staples Bertebaran

by -0 views
penampakan-wajah-pasien-penuh-susuk-saat-rontgen,-mirip-isi-staples-bertebaran

Penampakan Wajah Pasien Penuh Susuk Saat Rontgen, Mirip Isi Staples Bertebaran

Susuk tengah menjadi pembicaraan hangat warganet usai sebuah postingan yang menunjukkan adanya jarum susuk di wajah seorang pasien yang melakukan pemeriksaan radiologi atau X-ray.

Kisah itu dibagikan oleh salah satu ahli radiologi di sebuah rumah sakit di Pontianak. Seorang wanita menceritakan pengalamannya saat masih Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Ia melihat hasil rontgen pasiennya dan mendapati banyak jarum di wajah. Namun ia heran padahal tak ada jarum sama sekali di bagian permukaan wajah pasien.

Kemudian ia diberitahu seniornya bahwa itu adalah jarum susuk. Sontak ia pun sedikit syok. Sebab penampakan jarum susuk itu hampir memenuhi wajah si pasien nyaris mirip isi staples.

Penasaran seperti apa penampakannya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @istiftrp itu menceritakan pengalamannya saat masih magang sebagai ahli radiologi di sebuah rumah sakit.

” Pas PKL liat hasil rontgen pasien yang gw periksa: kog hasilnya gini,” tulisnya dalam keterangan video.

Wanita itu tampak keheranan karena melihat benda aneh seperti jarum yang memenuhi wajah pasiennya.

” Kok kayak isi staples. Perasaan tadi ga ada benda logam dipermukaan wajahnya,” lanjutnya.

Kemudian tenaga kesehatan lain yang lebih senior memberitahunya bahwa itu adalah penampakan susuk yang dipakai oleh pasien.

” Itu susuk dek,” kata seniornya.

” Susuk? Wow,” katanya.

Ini dia penampakan jarum susuk hasil rontgen yang mirip seperti isi staples.

Dilansir beberapa sumber, jarum susuk biasanya terbuat dari emas atau logam berharga lainnya yang ditanamkan oleh dukun atau orang pintar.

Kemudian jarum susuk itu ditanamkan dalam jaringan wajah dan tubuh untuk bertindak sebagai jimat yang dipercaya dapat meningkatkan daya tarik atau pesona.

Sebagian besar praktik susuk dilakukan dengan tujuan agar terlihat menarik bagi orang lain atau tak terkalahkan. Selain itu juga bermanfaat bagai pemakai susuk adalah membawa kesuksesan dalam bisnis atau karier.

Wanita yang merupakan tenaga kesehatan itu mengaku hanya menceritakan pengalaman dirinya saat menemui wajah pasien yang penuh susuk saat dirontgen.

“ Jujur pas pertama kali liat speechless+merinding,” tulisnya.

Ia juga menyembunyikan identitas pasien karena hal tersebut adalah kewajiban profesi tenaga kesehatan.

” Tidak ada maksud lain dan VT ini tidak sama sekali mencantumkan identitas pasien karena hal tersebut melanggar sumpah profesi nakes,” tulisnya di akhir video.

Bahkan ia mengaku gambar atau hasil rontgen-nya hanya contoh saja bersumber dari google.

Wanita muda yang bekerja sebagai ahli radiologi itu juga menjawab pertanyaan pasien tentang susuk. Pasien heran kog petugas kesehatan itu bisa mengetahui bahwa dirinya memakai susuk.

Ternyata meskipun dimasukkan secara ghaib dengan mantra dan doa-doa, namun wujud asli susuk adalah logam yang tetap bisa tampak apabila dirontgen.

” Walaupun susuk adalah benda ghaib kalo di X-ray (Rontgen) pasti terlihat sayang,” jelasnya.

Leave your vote

765 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *