Pemerintah Kec. Sungayang Bentuk TSR, Tim I Kunjungi Surau Gadang Ihsan Sei. Patai | Ɍ™

by -2 views
pemerintah-kec-sungayang-bentuk-tsr,-tim-i-kunjungi-surau-gadang-ihsan-sei.-patai-|-Ɍ

Tanah Datar – Guna meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara Pemerintah kecamatan dan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Sungayang membentuk Tim Safari Ramadhan (TSR) 1443 H.

Hal tersebut merupakan hasil tindaklanjut keputusan Camat Sungayang, yang dikeluarkan pada 11 April 2022 dengan no : 400/23/Kesos-2022.

Dari keputusan tersebut, didapati 3 Tim yang akan berkunjung ke beberapa Musholla, yang tersebar di Kecamatan Sungayang. Masing masing jumlah anggota tim, ada yang berjumlah tujuh, hingga delapan orang.

Tim I yang beranggotakan 7 orang yang terdiri dari Ketua, Penceramah, dan 5 orang anggota tersebut Kamis, 14 April 2022 mengunjungi Surau Gadang Ihsan, yang terletak di Jorong Talago Jaya, kenagarian Sungai Patai, Kabupaten Tanah Datar.

Adapun data anggota Tim I diantaranya, Ketua rombongan Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin, SH yang digantikan oleh Kanit Intel Dony Frenki, SE, Tarmizi Sekretaris MUI, Kepala UPT Puskesmas yang digantikan Tanti, Kasi Kesos Titin Rahmayanti, S.ST, Kasubag Umkep Hamyar, S.AP, Pengelola Kesos Lindamo, S.Pd. SD dan Wartawan Reportase Investigasi Safrizal Putra.

Dalam giat SR tersebut, Ketua rombongan tim I tidak dapat mengikuti kegiatan. Hal tersebut dikarenakan, ia berada di luar Tanah Datar.

Dalam kali ini, kata sambutan Ketua rombongan disampaikan langsung oleh, Dony Fenki. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang digelar tersebut, merupakan agenda tahunan/kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah Kecamatan Sungayang (Musholla), dalam rangka merajut silaturahmi di bulan Ramadhan.

“Pertama tama saya menyampaikan permintaan maaf Kapolsek Sungayang. Seharusnya yang menyampaikan sambutan ini, ialah beliau. Beliau berhalangan hadir dikarekan, ada urusan yang tidak dapat beliau tinggalkan juga, sehingga beliau tidak dapat hadir di sini,” kata Dony.

Ia juga mengatakan, tujuan dari Kegiatan tersebut, guna mempererat hubungan antara Pemerintah dan masyarakat,” ungkap Dony.

Isi sambutan tersebut, ialah menyampaikan program program unggulan yang sudah berhasil di launching Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar. Salah satunya progul Bajak gratis dan masih banyak lagi.

Adapun Progul Pemkab Tanah Datar yang sudah berhasil diluncurkan selama masa ke pemimpinan Eka-Richi, diantara nya progul Satu Rumah Satu Hafiz, Satu Nagari Satu Event, Makan Rendang  di Tanah Datar, dan satu lagi yang pertama kali di Launching di X Koto yaitu Pelayanan Publik Tanah Datar di ujung jari.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada masyarakat Kecamatan Sungayang, agar memberikan dukungan penuh terkait lomba MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar tidak lama lagi.

“Mengingat persiapan tim Kecamatan Sungayang mengikuti perlombaan MTQ Tmtingkat Kabupaten, kita harapkan dukungan dari seluruh element masyarakat. Sehingga nantinya, Kecamatan Sungayang keluar sebagai Juara,” terang Dony.

Dony juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan Kantibmas, mengingat kejadian yang belum lama ini terjadi di wilayah hukum Polsek Sungayang yang disebabkan oleh kelalaian.

Seterusnya, Pengurus Surau Gadang Talma Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada TSR yang sudah mengunjungi surau tersebut.

“Alhamdulillah, kami segenap pengurus Suarau Gadang Ihsan mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan TSR di surau kami ini. Dan juga kami menerima bantuan Semen sebanyak 8 sak dari TSR yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Rombongan,” kata Talma.

Kegiatan SR tersebut, dihadiri lebih kurang 200 orang jamaah Tarwih. Mulai dari orang anak anak, Remaja, orang tua dan juga lansia. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga mendapat siraman rohani dari Ustad Tarmizi yang diharapkan dapat menjadi ‘sitawa sidingin’.

(Spa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.