Pelantikan Bupati dan Wabup Sumba Timur Ditunda Akhir Februari

by -4 views
pelantikan-bupati-dan-wabup-sumba-timur-ditunda-akhir-februari

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur terpilih hasil Pilbup 2020 di Kabupaten Sumba Timur NTT yang direncanakan pada 17 Februari 2021 ditunda hingga akhir Februari 2021 mendatang.

“Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur yang direncanakan besok 17 Februari 2021 ditunda dan direncanakan pada akhir Februari 2021 atau selambat-lambatnya pada 26 Februari 2021 mendatang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH, M.Si, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, hasil rapat secara virtual bersama Ditjen Otda yang berlangsung Senin (15/2/2021) menghasilkan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilbup 2020 ditunda hingga akhir Februari 2021 atau selambat-lambatnya pada 26 Februari 2021.

Warandoi menyampaikan, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur periode 2016 – 2021 telah berakhir pada 17 Februai 2021 maka sesuai Undang-undang jika masa jabatan Bupati berakhir hingga belum ada pelantikan maka Sekretaris Daerah (Sekda) melaksanakan tugas Bupati sebagai Pelaksana Harian.

“Yang seharusnya Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur sudah berakhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021 namun diundur pelantikankan sampai akhir Februari mendatang,” ujarnya.

Warandoy menjelaskan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur secara virtual berlangsung dengan pengambilan sumpah oleh Gubernur NTT dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk persiapan pelantikan Bupati Kamis sudah minta ke Dinas Infokom untuk berkoordinasi dengan pihak PT Telkom dan PLN untuk mempersiapkan jaringan ditempat acara sehingga sebelumnya kita sudah antisipasi semua pelayanan jaringan internet maupun listrik untuk tetap stand by,” terang Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, SH, M.Si. (*)

Leave your vote

526 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *