Pangeran Harry-Meghan Produksi Serial Dokumenter Perdana dengan Netflix

by -3 views
pangeran-harry-meghan-produksi-serial-dokumenter-perdana-dengan-netflix

Serial dokumenter ini berfokus pada kisah para atlet yang berkompetisi di Invictus Video games, kompetisi olahraga yang diperuntukkan bagi para personel angkatan bersenjata yang cedera akibat perang, sakit atau bahkan ancient.

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle akan memproduksi serial dokumenter perdana untuk Netflix berjudul Coronary heart Of Invictus, yang berfokus pada kisah para atlet yang berkompetisi di Invictus Video games.

“Serial ini akan menjadi ‘jendela’ yang memberi masyarakat di seluruh dunia terkait cerita yang mengharukan dan menggembirakan dari para peserta dalam perjalanan mereka ke Belanda tahun depan,” kata Harry dalam sebuah pernyataan.

Program ini akan menjadi program pertama yang dirilis Archewell Productions, yang telah menandatangani kesepakatan besar dengan raksasa streaming Netflix pada September lalu untuk memproduksi movie dan serial yang “berdampak”. Archwell Productions adalah lembaga kreatif bentukan Pangeran Harry dan Meghan.

“Sebagai seri pertama Archewell Productions dengan Netflix, yang bekerja sama dengan Invictus Video games Foundation, saya sangat bersemangat untuk prospeknya ke depan dan bangga dengan komunitas Invictus yang terus menginspirasi penyembuhan world, potensi manusia, dan layanan yang berkelanjutan,” kata Harry.

The Invictus Video games merupakan kompetisi olahraga di Inggris Raya yang diperuntukkan bagi para personel angkatan bersenjata yang cedera akibat perang, sakit atau bahkan ancient. Mereka bisa ikut berkompetisi di sembilan cabang olahraga. Beberapa perlombaan di antaranya adalah bola voli duduk, dayung dalam ruangan, dan bola basket kursi roda.

Tidak diketahui berapa biaya yang dihabiskan untuk proyek ini, tetapi kesepakatan itu dilaporkan akan berlangsung multi-tahun dan eksklusif untuk Netflix.

  • Potret cuplikan film The Trial of the Chicago 7

    Netflix Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

    Dan pemenangnya adalah… Netflix

    Dengan 22 nominasi movie dan 20 nominasi serial televisi, Netflix mendominasi Golden Globes 2021. Dampak pandemi COVID-19 di seluruh dunia, Netflix hadir menawarkan program menarik. Bahkan penayangan “Ma Rainey’s Sad Bottom” hingga “Mank” dan “The Trial of the Chicago 7” meraih sukses besar – baik secara kritis maupun komersial.

  • Potret cuplikan film Ma Rainey's Black Bottom

    Netflix Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

    Perselisihan antara Ma Rainey dan Billie Holiday

    Aktris Viola Davis dan penyanyi Andra Day masuk nominasi Golden Globe ke-78 atas peran keduanya sebagai penyanyi. Davis berperan sebagai tituler dalam drama biografi Netflix “Ma Rainey’s Sad Bottom”, kisah penyanyi blues terkemuka, sementara Day berhasil menciptakan desas-desus di “The US vs. Billie Holiday”, movie dokumentasi perjuangan penyanyi jazz melawan kecanduan.

  • Sutradara Chloe Zhao mengenakan topi bertuliskan jam ajaib

    Netflix Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

    Dominasi sutradara wanita

    Hanya lima wanita yang sejauh ini dinominasikan sebagai sutradara terbaik di Golden Globes, yang terakhir adalah Ava DuVernay pada tahun 2014. Tahun ini, tiga dari lima nominasi diisi oleh wanita. Mereka adalah Chloe Zhao untuk “Nomadland” yang mendapat pujian kritis. Aktris yang menjadi sutradara Regina King untuk “One Night In Miami”, dan Emerald Fennel untuk “Promising Younger Girl”.

  • Wanita berdiri di tepi laut seraya setengah tersenyum

    Netflix Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

    Nominasi aktris terbaik untuk Frances McDormand

    Dalam movie “Nomadland”, pemenang Oscar dua kali, McDormand berperan sebagai wanita pengangguran yang memilih hidup nomaden, bepergian mengelilingi Amerika Barat dengan mobil van. “Nomadland” adalah movie favorit dalam ajang Oscar, setelah memenangkan hadiah utama di Competition Film Venesia dan Toronto.

  • Seorang wanita muda mengenakan tiara dan atasan merah

    Netflix Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

    Kisah putri kerajaan

    Dalam serial “The Crown”, Netflix menambahkan dua karakter wanita ikonik ke drama kerajaan yang memukau, yakni Putri Diana diperankan oleh Emma Corrin, dan Margaret Thatcher diperankan oleh Gillian Anderson. Corin dan Olivia Colman, yang berperan sebagai Ratu Elizabeth, dinominasikan dalam kategori aktris terbaik, sementara Anderson dan Helena Bonham-Carter masuk nominasi peran pendukung terbaik.

  • Borat berkemeja Mickey Mouse mengacungkan jempol

    Netflix Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

    Borat, sang kompas moral

    Baik Sacha Baron Cohen dan “Borat Subsequent Moviefilm” masing-masing menerima nominasi untuk aktor terbaik dan movie komedi terbaik. Betapapun keterlaluannya, Borat digambarkan sebagai “komedi pemberani”. Cohen juga dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik untuk peran yang lebih serius sebagai tergugat dalam “The Trial of the Chicago 7”.

  • Chadwick Boseman dalam Ma Rainey's Black Bottom

    Netflix Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

    Nominasi “posthum” untuk Chadwick Boseman

    Aktor yang meninggal pada Agustus 2020, Chadwick Boseman masuk nominasi atas peran terakhirnya sebagai pemain terompet ambisius, Levee, dalam Netflix “Ma Rainey’s Sad Bottom”. Ini adalah nominasi Golden Globe pertama untuk pemeran utama “Sad Panther” tersebut. (ha/as)

    Penulis: Brenda Haas


Aktivitas baru bagi Harry dan Meghan

Dalam serial tersebut, Pangeran Harry akan berperan sebagai produser eksekutif. Produser Coronary heart Of Invictus mengatakan serial itu “akan mengumpulkan sekelompok peserta luar biasa dari seluruh dunia, semua anggota militer yang menderita cedera berpartisipasi dalam Invictus Video games The Hague 2020, yang sekarang akan berlangsung di tahun 2022.”

Acara olahraga bergaya Olimpiade yang berlangsung di Den Haag, Belanda ini awalnya dijadwalkan pada tahun 2020, tetapi mengalami dua kali penundaan akibat pandemi virus corona.

Proyek serial dokumenter ini adalah aktivitas terbaru bagi Harry dan Meghan yang telah menandatangani kesepakatan membuat konten untuk Netflix dan podcast untuk Spotify.

Beberapa proyek lain juga dikabarkan sedang dalam pengembangan, mencakup serial dokumenter alam dan animasi yang berfokus pada perempuan yang menginspirasi.

“Duke dan Duchess of Sussex dan tim Archewell Productions sedang membangun langkah ambisius yang mencerminkan nilai-nilai dan tujuan yang mereka pegang teguh,” kata Kepala Konten Netflix Ted Sarandos.

ha/gtp (AP, AFP)

Leave your vote

333 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *