OPPO Reno6 Punya Deretan Fitur yang Bakal Tingkatkan Pengalaman Bermain Game

by -0 views
oppo-reno6-punya-deretan-fitur-yang-bakal-tingkatkan-pengalaman-bermain-game

OPPO Reno6 Gaming

Selain kamera dan desain, sektor game menjadi salah satu fokus yang diperhatikan OPPO dalam menghadirkan Reno6.

Kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan RAM 13 GB (RAM 8 GB + RAM Virtual 5 GB) sudah memungkinkan Reno6 menjalankan berbagai game dengan lancar. Ditambah lagi, OPPO sudah menghadirkan beragam fitur menarik agar pengguna Reno6 dapat memainkan game dengan lebih nyaman dan imersif.

Beberapa fitur tersebut meliputi Game Focus Mode, Quick Startup, Adjustable Gaming Touch, dan Hyper Boost 4.0 yang akan meningkatkan pengalaman bermain game di handphone seri Reno yang satu ini.

Game Focus Mode

Reno6 Game Focus Mode

Reno6 menjalankan ColorOS 11.1 yang menghadirkan fitur Game Focus Mode agar memungkinkan kamu lebih fokus dalam bermain game tanpa adanya gangguan dari luar.

Fitur ini dapat diaktifkan ketika pengguna masuk ke dalam game dan membuka menu Game Assistant yang tersembunyi di sebelah kiri atas layar dengan cara swipe atau sapu pinggiran layar menggunakan satu jari dari kiri ke kanan.

Kamu hanya perlu menekan tombol Game Focus Mode agar kemudian muncul kotak dialog yang memberitahukan efek dari fitur ini telah diaktifkan sehingga alarm, notifikasi, panggilan telepon, Quick Settings, gesture navigasi, dan menu Game Assistant akan dibuat senyap.

Tentunya hal ini membuat kamu bisa menjadi lebih fokus terhadap permainan penting dan dapat berkomunikasi lancar dengan tim. Sementara apabila ingin keluar dari Game Focus Mode, maka hanya perlu melakukan swipe atau sapu layar dari kiri ke kanan dan langsung memilih Exit Game Focus Mode.

Quick Startup

Reno6 Quick Startup

Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi game yang biasanya paling sering kamu mainkan. Secara garis besar, Quick Startup mengizinkan game tetap aktif di latar belakang sistem sehingga apabila tidak sengaja menutup game dan menggantinya dengan aplikasi lain bisa langsung memulai kembali game secara cepat.

Berdasarkan uji yang dilakukan OPPO Lab, kecepatan pembukaan kembali PUBG Mobile menggunakan fitur Quick Startup menjadi hanya 0,8 detik saja. Sementara apabila fitur ini tidak diaktifkan, maka pembukaan kembali PUBG Mobile membutuhkan waktu 25,5 detik.

Adjustable Gaming Touch

Reno6 Touch Optimization

Berkat adanya fitur Adjustable Gaming Touch, kamu dapat mengatur tingkat sensitivitas sentuhan dan sapuan jari di layar. Fitur ini sendiri dikombinasikan dengan TouchBoost sehingga dapat meningkatkan kemampuan respon, kehalusan, dan sensitivitas giroskop.

Adjustable Gaming Touch bisa ditemukan pada menu Game Assistant. Kamu perlu masuk ke menu pengaturan Touch Optimization untuk kemudian mengatur tingkat sensitivitas sentuhan dan sapuan jari di layar sesuai selera dari skala -2 hingga 2.

Hyper Boost 4.0

Hyper Boost 4 Mode

Hyper Boost merupakan salah satu fitur andalan handphone OPPO yang sudah dihadirkan dari beberapa generasi lalu karena mampu meningkatkan performa pada handphone ketika game sedang dijalankan.

OPPO Reno6 sudah menggunakan Hyper Boost 4.0 yang  mengalami peningkatan dibandingkan dengan Hyper Boost 3.0 yang merupakan generasi sebelumnya. Fitur terbaru ini diklaim OPPO mampu memanfaatkan dan mengatur secara otomatis sumber daya sistem, CPU, dan GPU untuk peningkatan kinerja yang lebih baik, pada aplikasi maupun game.

Berdasarkan pengujian OPPO, fitur ini mampu mengurangi konsumsi daya handphone secara keseluruhan sebesar 10%. Perlu dicatat, fitur Hyper Boost 4.0 akan aktif secara otomatis pada game atau aplikasi yang sudah masuk ke dalam aplikasi Game Space. Sementara untuk aplikasi lainnya tetap bisa dimasukkan secara manual agar bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Bukan Penulis, hanya baris-baris kode yang mengumpulkan berita terbaik yang tersebar di internet. Sejenis Bot yang baik hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *