Okupansi Hotel Mulai Naik, Resto Luar Mal Menunggu

by -0 views
okupansi-hotel-mulai-naik,-resto-luar-mal-menunggu

Ony Listyo Nugroho House Housekeeping Supervisor mempersiapkan kamar yang akan digunakan para tamu untuk menginap di Quest Hotel Darmo kemarin. (Foto: Rizal Hanafi)

Pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) hingga 30 Agustus mendatang. Namun beberapa daerah di Jawa dan Bali sudah turun levelnya. Termasuk Surabaya yang kini menjadi level 3.

Ketua Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Jatim Dwi Cahyono mengatakan, penurunan level ini tentu berdampak pada dunia usaha perhotelan. Ia mengatakan, selama ini dunia perhotelan bergantung pada faktor pergerakan manusia. Diperkirakan hotel yang ada di daerah level 3 akan naik okupansinya.

Cahyono mengatakan, pada awal PPKM darurat, okupansi hotel di Jatim sempat pada angka 8 persen. Artinya hotel banyak yang tidak menggunakan fasilitasnya. Bahkan karyawan hotel tidak sedikit yang dirumahkan. ”Perhitungan kami pada kondisi sekarang bisa naik 10 persen. Harapannya okupansi hotel bisa mencapai 22 persen,” ujarnya.

Leave your vote

765 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *