Nikola Jokic Pimpin Nuggets untuk Hentikan Lakers

by -2 views
nikola-jokic-pimpin-nuggets-untuk-hentikan-lakers

Berita Basket NBA: Kemenangan beruntun Los Angeles Lakers akhirnya terhenti. Berkat performa gemilang Nikola Jokic, Denver Nuggets berhasil mengalahkan Lakers dengan skor 122-105.

Akurasi tripoin menjadi pembeda terbesar kedua tim. Nuggets memasukkan 19 dari 47 percobaan mereka (40 persen) sedangkan Lakers hanya memasukkan 6 dari 28 percobaan (21 persen).

Hal ini membuat fakta bahwa Lakers mencetak 62 poin di area kunci seolah sia-sia. Nuggets sendiri hanya mencetak 30 poin di area kunci. Nikola Jokic tampil brilian dengan tripel-dobel 23 poin, 16 rebound, dan 10 asis.

Ini adalah tripel-dobel keenam Jokic musim ini yang juga jadi ke-47 sepanjang kariernya. Jamal Murray adalah top skor gim ini dengan 25 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Murray cukup efektif di gim ini dengan 7/15 tembakan (47 persen)

Duet ruki Nuggets, Zeke Nnaji dan Facundo Campazzo memberi kejutan. Nnaji mencetak 16 poin sedangkan Campazzo 15 poin. Keduanya memulai gim dari bangku cadangan.

Paul Millsap menambahkan 10 poin dan 5 rebound sementara Monte Morris yang menggantikan Will Barton di barisan starter menutup daftar dengan 10 poin juga.

Dari Lakers, LeBron James jadi yang terdepan dengan 22 poin, 10 rebound, dan 9 asis. LeBron efektif dengan akurasi 50 persen. Sayangnya, ketinggalan yang cukup jauh membuat Frank Vogel memutuskan untuk mengistirahatkan LeBron di sisa lima menit terakhir pertandingan. Selain LeBron, Anthony Davis juga meninggalkan lapangan lebih cepat.

Bedanya, Davis mengalami cedera di area Achilles yang sudah tak bermain sejak dua menit terakhir kuarter kedua. Hasil ini membuat tren positif kini berada di tangan Nuggets.

Tim asuhan Michael Malone ini belum kalah dalam tiga gim terakhir mereka. Pun demikian, rentetan hasil buruk sebelumnya membuat Nuggets masih terseok di papan tengah klasemen sementara Wilayah Barat.

Lakers sendiri masih kukuh di peringkat dua meski menelan kekalahan. Lakers akan meneruskan tur tandang mereka dengan berkunjung ke Minnesota Timberwolves, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Nuggets baru akan memulai tur empat laga tandang beruntun ke kandang Boston Celtics.

Artikel Tag: Nikola Jokic, Denver Nuggets

Leave your vote

712 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *