Ngopi Murah ala Kafe di Coffeejusa Jombang, Ada Inspirasi Jadi Pengusaha Pula

by -3 views
ngopi-murah-ala-kafe-di-coffeejusa-jombang,-ada-inspirasi-jadi-pengusaha-pula

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Nikmati ngopi murah namun suasananya ala kafe? Mampir saja ke Coffeejusa yang berlokasi di depan Kampus STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang, Jl. Cukir-Mojowarno Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kafe ini didirikan Denok Wahyuni Rosidiana (34), warga Desa Bulurejo yang merupakan pensiunan dari Koperasi Simpan Pinjam di wilayah Jombang.

Coffeejusa 2

“Awalnya dari jenuh dengan dunia perkantoran. Kemudian bingung mau buka usaha apa. Pengennya buka usaha yang sesuai dengan hobi agar kerja tidak jenuh dan sesuai dengan minat saya. Akhirnya nemu buka kafe ini,” jelasnya.

Dengan letaknya yang berada di pedesaan, ia mencoba konsep sangat sederhana. Namun, kelihatan sangat kekinian ala anak muda zaman sekarang.

“Karena letaknya di tengah pedesaan, harga juga saya sesuaikan mulai dari Rp 3 ribu sampai 7 ribu. Alhamdulillah, di masa pandemi Covid-19 lumayan rame bisa membantu perekonomian keluarga setelah pensiun,” ungkap wanita yang akrab dipanggil Denok ini.

Yang disajikan juga beragam seperti kopi khas asli pegunungan Anjasmoro, Wonosalam Jombang dan Malang, mulai dari ekselsa, robusta, asisa.

Kini usaha yang ia rintis sejak Desember 2020 lalu ini sudah mencapai omset Rp 4 juta per bulan. “Alhamdulillah, meskipun tidak banyak, cukup dan lebih dari gaji saya waktu di koperasi dulu,” bebernya.

Denok berharap agar pemuda sekarang lebih berani membuka usaha ketimbang menjadi karyawan di suatu perusahaan.

“Minimal merdeka buat diri sendiri. Berapapun hasilnya lebih nikmat hasil usaha sendiri. Saya berharap anak muda sekarang lebih berani untuk membuka usaha sendiri ditengah pandemi yang sulit untuk mencari pekerjaan juga,” pungkas pemilik kafe Coffeejusa di Kabupaten Jombang ini. (*)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *