Nenek 80 Tahun di Probolinggo Dikabarkan Tak Dapat Bantuan PKH, Begini Pengakuannya

by -9 views
nenek-80-tahun-di-probolinggo-dikabarkan-tak-dapat-bantuan-pkh,-begini-pengakuannya

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebela, nenek yang sudah berusian 80 tahun  warga Dusun Krajan Rt 07 Rw 03 Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dikabarkan tak menerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan). Kabar itu mencuat di media sosial beberapa hari terakhir ini.

Kabar tersebut bahkan menyebut kalau nenek Sabela, tak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pihak pemerintah desa setempat. Bedasarkan pengakuan nenek Sabela, saat ditemui di kediamannya, tidak seperti yang ada dalam pemeberitaan itu.

Melalui Hasubah, cucu dari nenek Sabela mengatakan, kalau dirinya sudah menerima bantuan sejak bulan Juni 2020 lalu. Sampai saat ini ia sudah menerima bantuan, setidaknya 3 kali bantuan uang tunai yang diambil dari Kantor Kecamatan Kotaanyar.

“Nenek saya sudah dapat bantuan. Bahkan sudah dapat tiga kali dari pemerintah. Berupa uang dan sembako juga,” kata Hasubah, perempuan 37 tahun itu, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah. Sekertaris Desa Sambirampak Kidul, Abdul Karim mengungkapkan. Nenek Sabela sudah mendapat dua bantuan yang, pertama bantuan melalui Jaring Pengaman Sosial, atau yang dikenal dengan JPS, lalu bantuan PKH plus.

“Pemberitaan di media sosial dan pemberitaan di media online itu tidak benar. Yang saya tangani berupa bantuan dari Provinsi namanya JPS sebanyak tiga kali. Dan PKH plus, menurut informasi dari pendamping PKH itu satu kali,” jelas Abdul Karim.

Dalam pemberitaan di media sosial soal nenek Sabela, tidak mendapatkan bantuan PKH itu, telah membuat sejumlah netizen heboh. pemerintah desa berharap, untuk netizen tidak langsung merespon negatif sebelum mengetahui yang sebenarnya. (*)

Leave your vote

674 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *