Muslim Life Fair, Gairahkan UMKM Halal Daerah – kbr.id

by -11 views
muslim-life-fair,-gairahkan-umkm-halal-daerah-–-kbr.id
Muslim Life Fair, Gairahkan UMKM Halal Daerah

Talkshow Ruang Publik KBR – Muslim Life Fair, Gairahkan UMKM Halal Daerah.

KBR, Jakarta – Setelah sukses di Jakarta pada 25-27 Maret 2022, Muslim Life Fair kembali digelar di Yogyakarta. Tepatnya di Jogja Expo Center Yogyakarta, 3-5 Juni 2022. Muslim Life Fair, sebuah ajang pameran yang mempertemukan pelaku ekonomi syariah dan industri halal dengan masyarakat sebagai konsumennya. Selain pameran fashion dan kuliner halal, Muslim Life Fair menyajikan berbagai aktivitas Islami, antara lain storytelling, temu penulis, bedah buku, talkshow, juga kidscorner yang membuat orang tua yang membawa serta anak-anaknya makin betah berlama-lama di area acara.

Menurut Agung M Paramata – Project Director LIMA Event, LIMA Event yang beranggotakan orang berlatar belakang pegiat acara atau biasa disebut event organizer, mulai dari pameran pameran komputer hingga otomotif, menjelaskan terkait ketertarikannya untuk menyelenggarakan pameran dengan menggandeng UMKM Halal. Menurutnya, Indonesia dengan mayoritas penduduk Muslim menjadi potensi yang besar. Pengusaha muslim setingkat UMKM bahkan pengusaha besar ternyata cukup banyak di Indonesia. Hal ini belum banyak tereskpos, bahkan ketika penyelenggaraan di tahun 2019. Di sana baru terlihat adanya Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, asosiasi pengusaha herbal muslim, dan lain-lain yang ternyata potensinya cukup besar.

Baca juga: Gairahkan UMKM Produk Halal dan Pelaku Ekonomi Syariah, Muslim LifeFair 2022 Resmi Dibuka

Sejalan dengan hal tersebut, pemilihan Yogyakarta juga bukan tanpa alasan. Yogya yang dikenal sebagai kota pelajar ternyata menyimpan potensi besar UMKM Muslim di sana. Yogya ini gudangnya kuliner, dari peserta yang mendaftar, hanya 20% yang bisa ditampung. Hal ini dibatasi karena pameran ini tidak hanya ingin menampilkan kuliner, tapi juga fashion, edukasi, dan lain-lain. Dari 200 booth yang terisi, hampir 80% adalah pengusaha lokal Yogyakarta, sisanya dari kota lain dan Jakarta.

Selengkapnya bisa Anda simak obrolan Ruang Publik KBR bersama Agung M Paramata – Project Director LIMA, di Youtube Berita KBR.

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.