Mungkinkah Hamil Meski Berhubungan Sebentar?

by -2 views
mungkinkah-hamil-meski-berhubungan-sebentar?

Dok, Saya haid harusnya di tanggal 7 April besok, dan tgl 3 April kemarin Saya berhubungan dengan pasangan Saya tapi hanya sebentar dan tidak ejakulasi. Tanggal 5 April, hariini, yg Saya rasakan payudara sedikit nyeri dan teksturnya lunak, vagina kering, dan suhu tubuh hangat. Mungkinkah terjadi kehamilan?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter mengenai kehamilan. 

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan “berenang” dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.

Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina. Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Jika tidak ada sperma yang dikeluarkan, namun cairan pre ejakulasi ada di dalam vagina kecil kemungkinan untuk menyebabkan terjadinya kehamilan sangatlah kecil. 

Jika Anda terlambat haid 1 minggu dari tanggal seharusnya, Anda bisa melakukan tespack untuk memastikan hamil atau tidak.

demikian yang bisa kami sampaikan

Salam, 

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

  • dr. Devia Irine Putri

    Writer

    dr. Devia Irine Putri

Leave your vote

333 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *