Misteri Kotak Surat Hitam di Area 51

by -0 views
misteri-kotak-surat-hitam-di-area-51
Misteri Kotak Surat Hitam di Area 51

Terletak di belantara terpencil di negara bagian Nevada, Amerika Serikat ada garis jalan panjang yang disebut Nevada State Route 375, yang berkelok-kelok melalui lanskap gurun dan semak belukar yang kasar dan tandus.

Kawasan ini merupakan area terbuka moonscape dengan tanah yang kering, di mana seseorang dapat berkendara bermil-mil jauhnya tanpa bertemu dengan manusia lainnya. Untuk waktu yang lama, memang jarang menemukan makhluk hidup di area ini, tetapi lain ceritanya jika kita membicarakan tentang Alien.

Tempat yang sangat tidak ramah untuk kehidupan ini, memiliki satu dari sekian misteri yang berhubungan dengan dunia Alien, UFO dan Supranatural. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah tentang sebuah Kotak Surat Hitam atau dikenal “The Black Mailbox” yang berdiri sendiri secara misterius di area antah berantah ini.

Kotak surat hitam ini kemudian berhasil menjadi salah satu ikon keanehan tentang UFO yang sangat melegenda di kalangan pemburu Alien.

Rute Negara Bagian Nevada 375 telah mendapatkan banyak popularitas karena kedekatannya dengan Area 51 yang penuh dengan konspirasi, di mana pemerintah diduga menyimpan piring terbang dan bahkan benda asing, serta berada di wilayah yang dikenal sebagai hotspot penampakan UFO.

Rute 375 bahkan dikenal dengan julukan “The Extraterrestrial Highway” atau Jalan Raya Luar Angkasa.

The Extraterrestrial Highway
The Extraterrestrial Highway

Mengemudi melalui gurun yang diterpa sinar matahari menyengat ini, seseorang kadang-kadang akan melihat “penampakan” di pinggir jalan yang muncul secara alami dan menampilkan motif alien.

Tetapi di antara semua penampakan tersebut, Kotak Surat Hitam adalah yang paling banyak menarik perhatian. Misteri kotak surat ini dimulai pada tahun 1970-an, ketika seorang koboi bernama Steve Medlin dan istrinya Glenda pindah ke sebuah peternakan yang luas di Lembah Tikaboo.

Pada saat mereka pindah ke sana, mereka tidak bisa menemukan apa-apa kecuali tanah yang kering dan tandus, bahkan tidak ada seorangpun sejauh bermil-mil dari tempat tersebut. Tetapi melalui usaha dan kerja keras, mereka berhasil membangun operasi peternakan yang cukup besar.

Pada saat itu, Steve dan Glenda tidak mengetahui apapun tentang Area 51 yang penuh konspirasi dan dianggap sangat rahasia, padahal letaknya hanya sejauh selemparan batu di atas gunung, dan selama bertahun-tahun mereka hanya menjalani kehidupan yang damai, memasang kotak surat hitam mereka di sepanjang jalan sekitar 6 mil dari properti mereka.

Pada masa itu, The Black Mailbox tersebut hanyalah kotak surat biasa, Route 375 pun hanyalah jalan raya biasa, tapi hidup mereka akan berubah menjadi aneh sesaat lagi.

The Black Mailbox
The Black Mailbox

Pada pertengahan 1980-an, kehidupan mereka mulai dirasuki sedikit keanehan ketika Angkatan Udara AS tiba-tiba pindah ke daerah peternakan Steve dan menyita 89.000 hektar tanah publik yang telah ia gunakan untuk menggembalakan ternaknya. Tidak ada penjelasan yang diberikan, dan dia hanya diberitahu bahwa dia tidak akan bisa lagi memelihara ternaknya di sana.

Steve akhirnya berhasil membuat kesepakatan di mana ternaknya diizinkan masuk ke daerah tersebut, tetapi hanya dengan syarat ketat bahwa ia wajib memberitahu Angkatan Udara tentang pergerakan ternaknya melalui radio khusus yang disediakan oleh mereka.

Dari sini saja semua sudah terlihat cukup aneh, tetapi mereka mengikutinya tanpa mengajukan terlalu banyak pertanyaan, masih belum benar-benar mengetahui pembicaraan tentang Area 51.

Kemudian, pada tahun 1989, mantan pegawai pemerintah yang diduga Bob Lazar keluar dengan kisah spektakulernya tentang bekerja dalam mengembangkan teknologi alien rahasia di sebuah pangkalan di daerah itu, dan tak lama kemudian pemburu UFO dan penggemar alien berkerumun ke Lembah Tikaboo, berharap bisa melihat sekilas Area 51 dan UFO.

Selain semua perhatian yang tidak diinginkan ini, entah bagaimana orang berpikir bahwa kotak surat hitam yang dimiliki keluarga Medlins di jalan raya sebenarnya adalah kotak surat yang digunakan oleh Area 51, bahkan mengklaim bahwa kotak itu muncul dalam video yang diambil Bob Lazar tentang UFO di daerah tersebut.

Kotak surat hitam ini kemudian menjadi kiblat bagi para pemburu UFO dan pencari rasa ingin tahu, yang akan membuka kotak itu dan entah membobol surat atau meninggalkannya sendiri di dalamnya, baik ditujukan kepada pemerintah atau bahkan kepada Alien itu sendiri.

Berkali-kali, surat ditemukan telah dicuri oleh ahli teori konspirasi yang yakin bahwa ada pesan berkode dengan informasi rahasia yang terkandung di dalamnya.

Bahkan ada desas-desus bahwa Steve memiliki kontrak rahasia dengan pemerintah AS dalam memasok sapi untuk mutilasi ternak. Pada beberapa kesempatan bahkan ada lubang peluru yang ditemukan di kotak surat hitam itu.

Hingga sampai pada suatu titik di mana Steve harus memasang gembok yang berat untuk mencegah pencurian, dan meningkatkannya ke kotak las putih pudar yang terbuat dari logam antipeluru setebal seperempat inci.

Steve yang jengkel bahkan akan memasang kotak surat lain yang lebih kecil berlabelkan “Aliens” setelah bosan dengan orang-orang yang meninggalkannya surat untuk ditujukan kepada makhluk luar angkasa.

Kotak Surat Tambahan Untuk Alien
Kotak Surat Tambahan Untuk Alien

Di atas desas-desus yang merajalela bahwa ini adalah kotak surat Area 51, sekitarnya dengan cepat memperoleh reputasi sebagai hotspot penampakan UFO, membawa berbondong-bondong orang yang akan berkemah di daerah itu berharap untuk melihat sesuatu dari dunia lain.

Dengan desas-desus kotak surat hitam Area 51 yang luar biasa cepatnya menyebar, lengkap dengan daerah sekitarnya yang memperoleh reputasi sebagai hotspot penampakan UFO, tidak perlu waktu lama untuk orang-orang yang secara berbondong-bondong berkemah di daerah tersebut dan berharap untuk melihat sesuatu dari dunia lain.

Kotak surat ini juga memperoleh semacam status pemujaan di antara pemburu UFO, menjadi kiblat bagi mereka yang ingin melihat alien. Beberapa pengunjung menaruh kamera di punggung bukit tempat Area 51 berada, dengan harapan bisa melihat pesawat alien yang diduga telah direkayasa balik oleh pemerintah.

Bahkan sebagian lainnya berharap melihat UFO yang dikemudikan oleh alien itu sendiri, atau berharap alien akan membawa kota surat itu pergi. Meskipun secara teknis itu bukan milik mereka,

Keluarga Medlins memandang semua ini dengan jijik. Mereka tidak percaya pada UFO atau proyek alien rahasia di pangkalan AU, mereka hanya menginginkan kedamaian dan ketenangan dan dibiarkan sendiri.

Glanda Medlin akan mengatakan:

Untuk beberapa alasan, Selasa malam adalah saat mereka mengira alien akan keluar. Saat itu hari Rabu. Orang-orang itu sedang menunggu alien untuk menculik mereka, dan mereka sangat ingin bertemu dengan makhluk asing itu. . . . Kami hanya menggelengkan kepala. Itu sangat bodoh.

Selama bertahun-tahun kotak surat telah dicuri beberapa kali dan telah berubah penampilan, terkadang hitam, terkadang putih, bahkan pada satu titik biru, dan yang terakhir pada tahun 2019 kembali berwarna hitam, dengan setiap iterasi yang dipenuhi coretan, stiker dan dikelilingi oleh sampah yang ditinggalkan para “wisatawan”.

Dari waktu ke waktu, kotak surat hitam itu sebenarnya berpindah-pindah tepat, tetapi dengan ajaibnya orang-orang selalu bisa menemukannya.

Kotak Surat Hitam

Sampai hari ini, kawasan The Black Mailbox telah menjadi daya tarik wisata yang populer, dengan orang-orang yang rela menempuh perjalanan berjam-jam dan jauh-jauh ke antah berantah yang penuh debu dan gulma ini hanya untuk berswafoto dengan kotak surat yang sendirian ini.

Joerg Arnu, dari situs Dreamlandresort, mengatakan tentang The Black Mailbox:

Pada satu titik, ketika saya mengunjungi kotak surat itu, saya melihat bahwa Mulder dari The X-Files telah menandatanganinya. Jadi Anda tahu, itu menjadi bagian dari cerita rakyat Area 51, dan orang-orang masih akan berkumpul di sana. Itu hampir seperti kuil, hampir seperti Anda wajib mengunjungi kotak surat hitam, atau misi Anda dalam hidup ini belum selesai.

Keluarga Medlin akhirnya bosan dengan semua ini, dan pada akhir tahun 2020 menempatkan peternakan mereka di pasar dengan harga yang diminta sebesar $4,5 juta, yang mencakup dua rumah, 70 tempat irigasi untuk ternak, stasiun cuaca pemerintah, 750 ekor sapi, dan 80 hektar tanah.

Sedangkan Kotak Surat Hitam misterius yang sekarang tidak terlalu misterius itu masih berdiri, dan juga masih menarik pengunjung hingga hari ini. Namun setidaknya sekarang kamu tahu bahwa ini hanyalah kasus aneh dari legenda urban yang sedikit di luar kendali.

Dan di luar semua itu, The Black Mailbox sepertinya akan terus menarik perhatian banyak orang dan tentu saja tetap mendukung daya tarik yang dimiliki wilayah tersebut dalam dunia misterius UFO dan Alien.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Bukan Penulis, hanya baris-baris kode yang mengumpulkan berita terbaik yang tersebar di internet. Sejenis Bot yang baik hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *