MG ZS EV Meluncur di IIMS Virtual, Lebih Murah dari Hyundai Kona Electric?

by -4 views
mg-zs-ev-meluncur-di-iims-virtual,-lebih-murah-dari-hyundai-kona-electric?
Mobil Listrik MG ZS. Foto: Dok. Istimewa

Rumor peluncuran itu diperkuat dengan pernyataan dari Marketing and PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin, pada konferensi pers virtual pre event IIMS Virtual 2021 beberapa waktu lalu.

“Akan ada kejutan di mana MG akan memberikan satu hal yang baru terhadap line up produk MG dan eksklusif hanya ada di IIMS Virtual 2021,” kata Arief.

Tidak hanya itu, kabar peluncuran mobil listrik itu juga semakin diperkuat dengan munculnya kode nama yang diduga merupakan kode dari MG ZS EV pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.

Pada kode bertuliskan ZS EV (4×2) A/T itu, terlihat mobil listrik ini hadir dalam satu varian dan memiliki harga dasar NJKB sebesar Rp 423 juta dengan nilai Dasar Pengenaan Pajak (DPP) sebesar Rp 444,15 juta.

Mobil Listrik MG ZS di Indonesia. Foto: Dok. Istimewa

Bila dibandingkan dengan 2 mobil listrik termurah saat ini, yaitu Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona EV, harga dasar MG ZS EV itu nampak berada di antara keduanya. Untuk Hyundai Ioniq, terpantau memiliki harga NJKB sebesar Rp 413 juta dengan nilai DPP Rp 433,65 juta.

Sementara Hyundai Kona EV, punya harga NJKB senilai Rp 476 juta dengan nilai DPP Rp 499,8 juta. Bila melihat hal tersebut, itu artinya harga on the road dari MG ZS EV juga bakal tidak jauh berbeda seperti harga on the road Hyundai Ioniq dan Kona EV.

Hyundai Kona Electric. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Adapun untuk saat ini, Hyundai Ioniq punya harga on the road sebesar Rp 624,8 juta untuk varian Prime dan Rp 664,8 juta untuk varian Signature. Sementara Hyundai Kona EV, dipatok dengan harga on the road Rp 674,8 juta.

Jadi, besar kemungkinan MG ZS EV bakal punya harga on the road berada di kisaran angka Rp 600 juta hingga Rp 700 juta.

Mobil Listrik MG ZS. Foto: Dok. Istimewa

Menyoal spesifikasinya, MG ZS EV dibekali dengan motor listrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 44,5 kWh. Daya yang dihasilkannya mencapai 142 dk dengan torsi maksimum 353 Nm.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil listrik ini diklaim dapat terus melaju sejauh 340 kilometer. Untuk pengisian baterainya, MG ZS EV hanya butuh waktu 43 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 80 persen.

Spesifikasi baterai dan daya jelajah yang dimiliki MG ZS EV itu sedikit lebih baik bila dibandingkan Hyundai Kona EV yang hanya berbekal baterai berkapasitas 39,2 kWh dan hanya mampu melaju sejauh 289 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Leave your vote

526 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *