31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

Mertua yang Gila Harta dan Pujian – Arrahim.ID

AswajaMertua yang Gila Harta dan Pujian - Arrahim.ID

2 min read

Views 10

Bermula ketika ada seorang wanita cantik dan sholehah yang akan menikahi seorang pria mapan. Pria tersebut memiliki seorang ibu yang sudah tidak lagi muda, selalu ingat akan akhirat, namun selalu haus akan pujian. Sifat buruk ibu tersebut belum diketahui oleh wanita itu, yang ia ketahui bahwa ibu tersebut adalah ibu yang baik hati dan penyayang.

Singkat cerita ketika wanita itu menjalankan resepsi pernikahan dengan sang pria pujaan hatinya dan wali dari pihak wanita adalah keluarga dari wanita tersebut. Mengapa bukan orang tua sang wanita? Yap wanita cantik ini sudah harus hidup mandiri sejak lama karena orang tuanya yang meninggal sudah cukup lama.

Ijab qabul berlalu, kini saatnya pemilik acara mengahampiri para tamu undangan. Ketika sang ibu ingin memperkenalkan menantu barunya kepada kerabatnya, saat itulah sifat asli mertuanya ini mulai diperlihatkan. Bagaimana tidak sang mertua memperkenalkan wanita itu kepada kerabatnya sebagai anak yatim piatu yang seolah-olah dirinya telah berjasa dan baik hati karena telah menikahkan putranya dengan wanita tersebut. Mengetahui hal itu sontak sang wanita kaget mengapa bisa mertuanya yang ia anggap baik hati memperlakukan itu dihadapan dirinya dan kerabat mertuanya itu.

Hari berganti hari sifat sang mertua semakin nampak aslinya. Setiap hari ada saja momen yang membuat wanita cantik itu sakit hati. Pagi itu menjadi pagi yang buruk bagi wanita cantik ini. Sang mertua membangunkan dirinya untuk sholat subuh dengan menggunakan air yang dicipratkan ke wajahnya. Dengan alasan “Apapun kondisinya kita tetap harus menjalankan kewajiban yaitu tidak meninggalkan sholat subuh”. Padahal bisa saja sang mertua membangunkan menantunya itu dengan hal yang wajar dan menggunakan cara yang lemah lembut.

Wanita tersebut mencoba untuk tidak marah dengan mertuanya namun hal itu sangat susah ia lakukan. Karena kejadian tersebut wanita cantik ini lebih memilih diam seharian, mengurung diri di kamar sambil berdzikir dan berdo’a kepada Allah SWT untuk memberikan hidayah kepada mertuanya tersebut. Sudah banyak perlakuan menyakitkan dari mertuanya yang membuat wanita cantik ini sakit hati, sudah sering kali dan banyak orang yang menasihatinya namun tidak ada perubahan dari sang mertua dan sifat tersebut tetap saja ia lakukan.

Sifat buruk ibu tua ini tidak hanya selalu tentang menantunya, namun sifat buruk yang lainnya ialah ia senang sekali menyombongkan harta dan jabatannya di dunia ini. Seolah-olah ia hanyalah satu-satunya orang yang paling beruntung dengan mempunyai harta yang cukup dan jabatan yang bagus.

Suaminya merupakan orang penting di salah satu negara yang berada di benua eropa. Beliau seringkali menggunakan jabatannya untuk mendapatkan akses apapun dengan mudah dan menyombongkannya ke masyarakat. Beliau juga suka mengupload ke sosial media kegiatan beliau dengan menggunakan caption yang merujuk pada jabatannya tersebut agar mendapat pujian dari orang lain bahwa dirinya adalah salah satu orang penting negara.

Mertua dari wanita cantik ini seringkali mengingatkan tentang akhirat kepada orang lain tapi dengan cara yang salah dan merasa dirinya sudah menjadi versi terbaik sebagai umat dan hamba Allah SWT. Tidak jarang pula ia menyombongkan bahwa dirinya sudah mendapatkan hidayah dari Allah SWT sesuai ciri-ciri yang disebutkan di salah satu potongan video yang ia tonton di sosmed. Sifat ini pun sedikit demi sedikit menurun ke anaknya yaitu sang pria mapan.

Menyadari hal itu sang istri berusaha untuk menyadari dan memberi nasihat agar tidak terpancing oleh sifat ibunya yang kurang baik tersebut. Upaya wanita cantik itu akhirnya berhasil dan  akhirnya pria mapan tidak terhasut oleh ajaran dari ibunya.

Suatu ketika tiba-tiba ia mengalami kejadian yang luar biasa mampu membuatnya ia tersadar. Di tengah tenangnya malam, pasangan wanita cantik dan pria mapan dikejutkan oleh teriakan yang berasal dari kamar ibunya. Ternyata di tengah gelapnya kamar sang ibu, pria mapan melihat wanita yang ia sayang sedang menangis sejadi-jadinya sambil mengucap kalimat-kalimat yang ia sendiri pun tidak tahu apa maksudnya.

Dengan sigap pria mapan langsung membantu ibunya untuk lebih tenang dengan cara berisitghfar dan mengingat Allah SWT dan menyuruh istrinya untuk mengambil air putih. Setelah kondisi membaik dan situasi lebih baik ibu dari pria mapan tersebut pun langsung menceritakan apa yang sebenarnya terjadi.

Ternyata mertua dari wanita cantik ini mengalami mimpi buruk, tetapi ia tidak mau menceritakan mimpi buruk apa yang dialami pada dirinya. Dan saat itu juga ia berfikir bagaimana mimpi buruk itu bisa terjadi, tak lama kemudian ia seperti diberi petunjuk ternyata selama ini ia sudah menyakiti banyak hati orang dan selalu bersifat sombong.

Setelah kejadian itu sang mertua ini pun langsung melakukan sholat taubat dan meminta ampun kepada Allah SWT serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Melihat hal itu wanita cantik itu pun sangat senang dan berterimakasih kepada Allah SWT karena sudah memberikan hidayah bagi sang mertua. (mmsm)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles