Menteri Johnny Diskusi dengan Pemerintah Jerman, Jepang, dan Malaysia, Ini yang Dibahas

by -3 views
menteri-johnny-diskusi-dengan-pemerintah-jerman,-jepang,-dan-malaysia,-ini-yang-dibahas

Menteri Johnny Diskusi dengan Pemerintah Jerman, Jepang, dan Malaysia, Ini yang Dibahas

Facebook JPNN.com Twitter JPNN.com Pinterest JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Kemenkominfo berupaya meningkatkan dan memperkuat kerja sama di sektor digital antarnegara bersama pemerintah Jerman, Jepang, dan Malaysia. Ilustrasi. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berupaya meningkatkan dan memperkuat kerja sama di sektor digital antarnegara bersama pemerintah Jerman, Jepang, dan Malaysia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan pemerintah Jerman melalui State Secretary Federal Government German memberikan dukungan yang kuat kepada Indonesia dalam penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia, khususnya Digital Economy Working Group (DEWG).

“Saya tentu menyambut baik agar hubungan baik pemerintah dengan pemerintah, maupun pemerintah dan dunia bisnis, dan diantara dunia bisnis itu terus kita bangun bersama-sama,” kata Johnny, Selasa (31/5).

Dia juga berharap pemerintah Indonesia dan Jerman saling memberikan dukungan personil dalam penempatan kandidat di Internasional Telecommunication Union (ITU) yang diusung oleh kedua negara.

“Jerman mengusulkan untuk mendukung di jabatan Sekretaris Jenderal ITU dan demikian personilnya di ITU sambil Indonesia juga tadi saya minta agar Jerman memberikan dukungan terhadap calon Indonesia di RRB (Radio Regulations Board) ITU Asia Pasific, kita sudah mengusulkan calonnya,” tutur Johnny.

Dia juga menjelaskan tentang kerja sama bilateral bersama pemerintah Jepang di bidang digital.

Menurut dia, pemerintah Jepang menyampaikan minat besar untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan bisnis di bidang digital dengan Indonesia.

“Secara bilateral resiprokal memberikan dukungan kandidat-kandidat Jepang di ITU dan kandidat Indonesia di ITU,” ujar mantan legislator itu.

Kemenkominfo berupaya meningkatkan dan memperkuat kerja sama di sektor digital antarnegara bersama pemerintah Jerman, Jepang, dan Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.