Menpora RI Usul Laga Pembuka dan Final Piala Menpora Digelar di Satu Tempat

by -101 views
menpora-ri-usul-laga-pembuka-dan-final-piala-menpora-digelar-di-satu-tempat

Berita Liga 1 Indonesia:  Menpora RI Zainudin Amali mengusulkan agar partai semifinal, perebutan tempat ketiga dan final turnamen prmausim Piala Menpora 2021 dilaksanakan di tempat sama dengan venue partai pembuka, yaitu Stadion Manahan, Solo.

Sesuai rencana yang dilaporkan PT. LIB kepada Menpora RI, turnamen pramusim itu akan mulai digulirkan pada 21 Maret nanti.

“Ini agar tidak banyak pergerakan (pemain dan official),” kata Amali seperti dilansir laman JPNN.

Dia juga memastikan bahwa Kota Solo siap menggelar pembukaan Piala Menpora 2021. Menurutnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah memastikan persiapan itu. Menpora RI Amali menjelaskan dalam komunikasinya dengan Gibran, sempat dibahas alasan pemilihan Manahan sebagai tempat laga semifinal dan final Piala Menpora.

“Manahan ini termasuk lapangan yang disiapkan untuk Piala Dunia, jadi bisa dilihat kesiapannya,” tutur Amali

Selain itu juga dibahas pertimbangan teknis pertandingan tanpa perpindahan tim dari satu kota ke kota yang lain selama masa covid-19.

“Kalau pembukaan sudah komunikasi dengan PSSI, tinggal dilihat nanti siapa yang tanding. Kalau saya berharap tidak banyak pergerakan (tim). Namun itu tergantung penyelenggara sekali lagi di LIB,” tuturnya.

Selain di Solo, akan ada empat daerah lain yang akan menggelar pertandingan babak penyisihan. Untuk drawing grup akan dilangsung 9 Maret nanti. Di hari yang sama juga akan dilaksanakan Manager Meeting untuk membahas beberapa hal terkait teknis penyelenggaran.

Turnamen pramusim ini juga akan jadi ujian tersendiri bagi seluruh stakeholder sepak bola tanah air. Sukses atau tidaknya penerapan protokol kesehatan bakal menentukan nasib izin Liga 1 Indonesia musim 2021.

Artikel Tag: menpora ri, amali, Piala Menpora

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *