28.8 C
Jakarta
Tuesday, May 24, 2022

Panduan Lengkap Tata Cara Wudhu

BincangSyariah.Com– Sahabat Bincang Syariah, kali...

Tata Cara Tahallul: Lengkap dengan Zikir dan Artinya

BincangSyariah.Com– Tahallul secara bahasa artinya adalah...

Berikut Tata Cara Shalat Tasbih

BincangSyariah.Com–  Sahabat Bincang Syariah yang...

Menparekraf Sandiaga Uno Akui Kota Solok Miliki Potensi Besar di Bidang Pariwisata | Ɍ™

BeritaMenparekraf Sandiaga Uno Akui Kota Solok Miliki Potensi Besar di Bidang Pariwisata | Ɍ™

Kota Solok – Dalam rangka meninjau salah satu Objek wisata yang ada di Kota Solok yaitu Pulau Belibis, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kota Solok, Sumatra Barat, pada Rabu (13/4).

Kedatangan Sandiaga Uno disambut langsung Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar bersama Wawako, Ramadhani Kirana Putra. Selain itu, juga turut menyambut Forkompinda serta OPD yang ada di Kota Beras Serambi Madinah.

Dalam kesempatan itu, Sandi mengaku cukup kagum dengan Kota Solok. Menurutnya, walaupun kota kecil, Kota Solok memiliki potensi sangat luar biasa. Terutama letak daerah yang sangat strategis, serta memiliki sejumlah objek wisata unggulan.

Sandiaga menilai, bidang pariwisata menjadi sektor yang sangat diharapkan berkembang pesat pasca pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu gerak cepat dalam mengembangkan setiap potensi yang ada di daerah.

“Ide kreatif dari anak-anak muda sangat penting untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif. Dua simpul ini akan menjadi magnet kuat dalam meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan usaha,” sebut Sandiaga Uno.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyebutkan, Kota Solok sangat membutuhkan bantuan dari Kementrian Parekraf dalam pengembangan objek wisata yang ada di Kota Solok, khususnya Pulau Belibis. Objek wisata ini merupakan destinasi wisata utama bagi Kota Solok.

Selain itu, Pulau Belibis telah ditetapkan sebagai salah satu Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) Provinsi Sumatera Barat. Saat ini Pulau Belibis memiliki wahana wisata sepeda air, kolam renang dan kolam pancing. Wilayah ini juga merupakan kawasan hutan kota yang letaknya bersebelahan dengan Taman Kehati dan Taman Pramuka.

“Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pariwisata terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendukung. Dengan pembenahan itu diharapkan bisa menjadikan Pulau Belibis sebagai destinasi utama wisata bagi masyarakat dan wisatawan. Tentunya kita berharap dukungan dari Meparekraf untuk pengembangan wisata Kota Solok ke depannya,” beber Zul Elfian.

Selain Pulau Belibis, Kota Solok juga memiliki objek wisata Batu Patah Payo, Agrowisata Sawah Solok, Laing Park dan lainnya. Tahun 2022, Kota Solok menjadi salah satu tuan rumah Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 melalui kegiatan Rang Solok Baralek Gadang. Nantinya akan ada pertunjukan seni budaya, festival layang-layang, pameran ekraf, festival silek dan aneka permainan anak nagari lainnya. (*)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles