Menikmati Liburan Seru di Taman Fathan Hambalang yang Hits dan Kekinian

by -5 views
menikmati-liburan-seru-di-taman-fathan-hambalang-yang-hits-dan-kekinian

Long weekend tiba nih, sudah ada rencana liburan kemana? Biasanya hari libur apalagi jika bertepatan dengan tanggal merah yang lanjut ke weekend, sudah pasti cocok untuk pergi wisata bersama keluarga. Tapi ingat ya, harus tetap prokes karena masih pandemi COVID-19. Bicara soal liburan, ada tempat wisata seru namanya Taman Fathan Hambalang.

Artikel terkait : 7 Negara Ini Kasih Fasilitas Gratis untuk Warganya

Menampilkan Keindahan Alam Hambalang 

Sumber foto Instagram @tamanfathan_hambalang

Jika selama ini kita mendengar nama Hambalang karena kasus korupsi, kini ada destinasi wisata menariknya yaitu Taman Fathan Hambalang. Di sini Anda bisa menyaksikan panorama alam indah dengan nuansa sejuk pegunungan. 

Destinasi wisata di sini  sangat sejuk karena memang letaknya berada di ketinggian dan dilengkapi dengan pepohonan yang sangat indah. Taman Fathan Hambalang adalah salah satu wisata populer Sentul karena di sini menawarkan pemandangan alam langsung dari 3 gunung antara lain, Gunung Gede, Gunung Pancar dan juga Gunung Pangrango

Bagi Anda yang ingin berkunjung kesini sebaiknya juga perhatikan waktu operasionalnya ya. Lewat akun instagramnya, Taman Fathan Hambalang buka setiap Hari Senin- Jumat, sedangkan akhir pekan Sabtu dan Minggu. Untuk hari Senin, tempat wisata ini mulai buka dari pukul 11.00-20.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu, jam bukannya pukul 09.00-21.00 WIB. 

Mau datang pukul berapa saja, selama masih jam operasional tidak akan mengurangi kesenangan saat berkunjung ke destinasi wisata kekinian yang sedang hits ini. Pada saat terang dan gelap, destinasi wisata ini punya keunggulannya masing-masing. Saat terang, anda bisa menyaksikan pemandangan indah dari ketinggian.

Artikel terkait : Deretan Museum Paling Angker di Dunia yang Bikin Merinding karena Koleksinya

Tiket Masuk Taman Fathan Hambalang 

Sumber foto Instagram @tamanfathan_hambalang

Melansir kompas.com. Lewat akun Instagram resminya Taman Fathan Hambalang yaitu @tamanfathan_hambalang, harga tiket masuk ke destinasi wisata populer ini terbilang sangat terjangkau. Anda cukup membayar Rp 5.000 per orang.

Tidak hanya itu saja, harga tiket masuk Taman Fathan Hambalang juga mewajibkan Anda untuk membayar biaya parkir. Tapi tenang saja, harga tiket parkirnya murah kok, untuk motor cukup membayar Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. Dengan harga ini, Anda sudah bisa menikmati suasana Taman Fathan Hambalang yang dikenal punya pemandangan indah. 

Taman Fathan Hambalang juga memiliki banyak daya tarik. Di sini sangat banyak sekali spot yang instagramable, jadinya cocok buat berburu spot-spot foto hits.

Hampir semua spot di sini itu sangat anak muda banget. Bentuknya unik, ada yang berbentuk LOVE sampai ada ayunan romantis. Itulah sebabnya kenapa Taman Fathan Hambalang disebut sebagai destinasi wisata yang kekinian banget. 

Rute

Sumber foto Instagram @tamanfathan_hambalang

Tidak hanya itu saja, Taman ini pada dasarnya adalah sebuah kafe besar yang menjual banyak menu makanan dan minuman ringan sampai menu makanan besar.

Istimewanya di sini adalah suasananya. Anda bisa menikmati makanan dan minuman dari ketinggian dengan pemandangan yang sangat luar biasa. 

Meskipun tidak begitu jauh dari Kota Bogor, tetapi untuk pergi ke tempat wisata ini sepertinya harus ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat wisata yang ada di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat ini lebih cocok ditempuh menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan masih sulitnya menemukan akses untuk kendaraan umum. 

Fakta unik destinasi wisata ini adalah lokasinya yang berada dekat dengan museum mega korupsi yang kita seringkali dengar yaitu proyek Hambalang.

Tidak hanya itu saja, pada dasarnya ini adalah sebuah bukit. Karakter tanahnya mengandung batuan kapur dan gamping. Tidak heran jika sekitar wilayah tersebut jadi favorit penambang bahan baku semen. Di sini ada juga fasilitas lengkap yaitu kolam renang, outbound, jogging track hingga penginapan yang memanjakan.

 

10 Museum Paling Angker di Indonesia, Berani Datang Sendiri?

Menengok Wisata Guci Tegal yang Menyejukkan, Cocok untuk Healing

10 Air Terjun Terbesar di Dunia, Pemandangannya Bikin Takjub!

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.