in ,

Mengenang Papa T Bob, Penulis Lagu Anak Legendaris

Industri hiburan Indonesia, terutama dunia musik kembali berduka. Setelah beberapa waktu lalu Glenn Fredly meninggal, kali ini penulis lagu anak legendaris Papa T Bob meninggal dunia. Berpulangnya sang maestro mengingatkan fakta menarik Papa T Bob sepanjang hidupnya.

Nama Papa T Bob mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia karena ia adalah orang di balik melejitnya lagu anak-anak di tahun 90-an. Namun seiring berjalannya waktu, lagu anak-anak semakin nggak diminati. Meski begitu nama Papa T Bob tetap dikenal masyarakat dan karya-karyanya tetap dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Papa T Bob Menciptakan Banyak Lagu Hits

Nama Papa T Bob mungkin hanya dikenal oleh mereka generasi Z. Sebagai musisi tahun 90-an, musisi yang memiliki nama asli Erwanda Lukas ini pernah menciptakan banyak lagu anak-anak yang hits pada zamannya. Beberapa lagu hits tersebut antara lain Diobok obok milik Joshua, Bolo-bolo yang dinyanyikan Tina Toon, lagu Du Di Dam milik Eno Lerian sampai Jangan Marah yang dinyanyikan Trio Kwek-Kwek

Memiliki Sifat yang Unik

Fakta menarik Papa T Bob selanjutnya adalah sifatnya yang unik. Sifat ini berkaitan dengan proses menciptakan karya. Untuk membuat sebuah lagu Papa T Bob harus bertemu dengan sang penyanyi, bertatap muka untuk tahu lagu apa yang cocok dinyanyikan oleh sang anak. Jika saat bertemu ia merasa nggak cocok, maka ia nggak akan membuat lagu untuk sang penyanyi.

Disebut Musisi Miliarder

Saat masih berkarya, Papa T Bob sukses menciptakan banyak lagu anak yang terjual ke seluruh Indonesia. Bahkan dikabarkan Papa T Bob menghasilkan uang milyaran rupiah dari lagu-lagu yang ia ciptakan tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, makin sedikit orang yang mendengar lagu anak dan perlahan lagu tersebut menghilang dan membuat pendapatannya merosot. Nama Papa T Bob kemudian nggak pernah terdengar lagi terutama oleh anak-anak yang lahir pada tahun 1998-2010.

Pernah Terlibat Kasus Penipuan

Terakhir, Papa T Bob juga pernah beberapa kali terlibat kasus penipuan. Kasus pertama terjadi pada tahun 2003. Ia diperiksa oleh Polres Jakarta Selatan terkait dengan hilangnya mobil yang ia sewa dari rental. Kedua, Papa T Bob dilaporkan pada tahun 2014 oleh mantan istrinya karena dituduh membawa mobil yang ia pinjam sejak tahun 2005.

Nah itu dia beberapa fakta-fakta penyanyi lagu anak Papa T Bob. Semoga saja Papa T Bob bisa beristirahat dengan tenang dan karyanya bisa dikenang oleh seluruh anak-anak di Indonesia

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

viral-keberangkatan-jamaah-haji-asal-padang.-begini-faktanya

Viral Keberangkatan Jamaah Haji Asal Padang. Begini Faktanya

intip-nuansa-60-an-dalam-trailer-umbrella-academy-season-2

Intip Nuansa 60-an Dalam Trailer Umbrella Academy Season 2