Mengapa Pria Suka dengan Perempuan yang Lebih Tua di Ranjang? Ini 6 Alasannya

by -2 views
mengapa-pria-suka-dengan-perempuan-yang-lebih-tua-di-ranjang?-ini-6-alasannya

Usia sejatinya bukan hambatan bagi sepasang insan manusia yang saling jatuh cinta. Satu hal yang menarik bahwa ada fenomena ketika pria suka dengan perempuan yang lebih tua alias Oedipus Complex.

Istilah ini mengacu pada kecenderungan seorang laki-laki yang menyenangi perempuan lebih tua darinya. Tak semata berkencan, pria lebih muda yang ada dalam kondisi ini menyebut bahwa berhubungan seks akan menjadi aktivitas tidak terlupakan.

Mengapa Pria Suka dengan Perempuan yang Lebih Tua dalam Hal Seks?

Merujuk laman Psychology Today, Ritch C. Savin-Williams, Ph.D., selaku pimpinan Laboratorium Seks dan Gender di Cornell University memaparkan beberapa alasan mengenai hal ini.

Seringkali pria yang menyenangi perempuan lebih tua akan cenderung mendapat hinaan. Di Indonesia, si pria disebut brondong dan perempuan disebut ‘tante’. Terdengar seksis dan menghina, padahal ini kenyataan.

Dalam penelitian yang diadakan di universitas tersebut, perempuan yang berusia 35 tahun bahkan lebih cenderung berhubungan dengan pria yang berusia 8 tahun lebih muda.

Alasannya, pria melihat perempuan yang lebih tua sebagai makhluk yang lebih percaya diri dengan diri sendiri maupun perihal aktivitas seksual. Hasil ini diperoleh dengan melibatkan 55 perempuan dari wilayah metropolitan Greater Montreal.

Dalam studi yang dipimpin profesor gender dan seksualitas Milaine Alrie tersebut, fenomena ini mendobrak sepenuhnya pakem yang sudah tertanam di dunia gender saat ini yang menyatakan bahwa usia adalah hal yang krusial dalam hubungan.

Artikel terkait: 8 Gaya Bercinta yang Disenangi Suami, Siap Mencobanya Malam Ini?

1. Pengalaman

Berusia lebih tua artinya sudah berpengalaman, demikian yang terpatri dalam benak pria yang lebih muda terhadap pasangannya. Baik perempuan yang belum menikah maupun sudah berstatus janda dinilai sudah memupuk pengalaman sehingga membuat pria lebih puas.

Perempuan yang lebih tua nyatanya juga berpikiran sama dalam hal ini. Mereka menilai bahwa gairah seks pria yang lebih muda cenderung tinggi dan tahan lebih lama di ranjang.

Stamina pria lebih muda cenderung tinggi sehingga meningkatkan kenikmatan seksual selama sesi bercinta. Berbeda dengan pria yang lebih tua, mereka cenderung lebih sensitif dan kurang percaya diri dengan kejantanan yang dimiliki.

2. Tahu Apa yang Diinginkan

Besar kemungkinan perempuan yang lebih tua sudah berpengalaman pula perihal komunikasi dengan pasangan. Hal ini termasuk nasihat dan tips seks dari pakar mengenai pose dan teknik seks yang hebat. Sederhananya, perempuan yang lebih tua tidak ragu mengomunikasikan apa yang diinginkan.

Pun perempuan yang jauh lebih tua tahu persis bahwa pria yang lebih muda masih polos dan kerap menginginkan lebih. Mereka menyenangi pasangan seks yang berpengalaman dan jago di ranjang, tegas, percaya diri, dan aktif.

Sayangnya, banyak perempuan muda yang belum memiliki nilai plus ini karena memang belum sama-sama memiliki pengalaman. Perempuan dewasa mengetahui bagian tubuh pria mana yang perlu dieksplorasi.

Artikel terkait: Tiada Lagi Rahasia, Ini 5 Cara Agar Suami Jujur dan Terbuka

3. Cerdas

Cerdas tidak hanya seputar ilmu pengetahuan umum, tetapi berhasrat secara spesifik menerka apa yang diinginkan pasangannya. Menurut pria yang lebih muda, perempuan yang lebih tua dari mereka mengetahui segalanya meningkatkan gairah pria.

Selama fase hidupnya, perempuan tidak ragu untuk mencari tahu. Entah itu dari buku, film, internet, maupun pengalamannya sendiri. Perempuan yang lebih tua juga lebih terbuka kepada pasangan dan tidak mengandalkan kode ketika menginginkan sesuatu.

4. Sadar Pentingnya Hubungan Seks

Seks adalah aspek krusial dalam hubungan dan hal ini diketahui pasti oleh perempuan yang lebih tua. Mereka tidak menggunakan seks sebagai alat, baik itu untuk bernegosiasi maupun meminta materi.

Perempuan yang lebih tua sadar bahwa seks bermanfaat secara fisik dan psikologis, pun itu selalu diinginkan dalam hubungan. Dengan demikian, keterbukaan terpampang nyata dalam hubungan.

5. Tertantang

Tahukah Parents bahwa ternyata pria merasa tertantang justru kepada pasangan yang usianya lebih tua?

Bagi pria yang lebih muda, perempuan yang lebih tua jauh lebih menarik dan seksi secara fisik. Terlebih bagi perempuan yang mampu menjaga penampilan dengan baik sehingga tidak terlihat menua.

Alarie menyimpulkan bahwa pria yang lebih muda kebanyakan termotivasi untuk mengejar perempuan  yang lebih tua disebabkan banyak hal. Salah satunya pengalaman dengan perempuan seumuran atau lebih muda mengecewakan, dan itu terbayar oleh perempuan yang lebih tua.

6. Memiliki Pandangan Hidup Dewasa

Manusia boleh berharap, tetapi bisa jadi hubungan belum tentu berjalan lancar sesuai harapan. Misalnya, perbedaan visi dan misi yang berbeda. Hal ini nampaknya bisa dikompromikan dengan perempuan yang lebih tua.

Perempuan yang usianya lebih matang akan berpikir jauh lebih dewasa. Mereka lebih mudah bergaul dengan banyak orang, sehingga akan lebih mudah mengenalkannya ke lingkup pergaulan.

Demikian Parents alasan kenapa pria suka dengan perempuan yang lebih tua utamanya dalam hal urusan ranjang. Sudah terjawab ya, usia bukanlah masalah selama keduanya dapat menjalankan komitmen setia. Bagaimana menurut Anda?

Suami Terlalu Lama Menahan Klimaks saat Bercinta? Ini 4 Cara Mengatasinya

Waktu Wanita Bergairah Lakukan Hubungan Intim Berbeda dengan Pria, Kenapa?

Ssst 6 Cara Berhubungan Intim Ini Tidak Mengakibatkan Kehamilan, Apa Saja?

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.