McLaren dengan MCL35M Lakukan Perubahan Signifikan untuk Musim F1 2021

by -12 views
mclaren-dengan-mcl35m-lakukan-perubahan-signifikan-untuk-musim-f1-2021

Berita Formula 1: Tim McLaren melakukan perubahan signifikan untuk MCL35M di musim Formula 1 2021. Perubahan tidak terlepas dari peralihan mesin yang dilakukan oleh tim dari Renault ke Mercedes.

Perubahan mesin telah mendorong tim untuk mengganti cukup banyak komponen pada sasis. Sebab, mesin yang menjadi komponen inti yang akan berpengaruh kepada komponen lainnya.

Dilansir dari Motorspor.com, tim itu akan menjadi cerita yang berbeda, karena peralihannya dari mesin Renault ke Mercedes telah memaksanya melakukan banyak hal dengan mobilnya yang ditingkatkan.

Dengan kemasan unit daya menjadi komponen inti dari desain F1 saat ini dan masing-masing pabrikan memiliki pendekatan unik terhadap konsep keseluruhan mereka, McLaren harus membuat beberapa perubahan signifikan. Banyak hal yang diperjelas oleh tim bulan lalu ketika membicarakan tentang di mana fokusnya selama musim dingin.

“Sementara setiap tim lain akan membawa sebagian besar mobilnya dari tahun lalu ke tahun ini, peralihan kami ke unit tenaga Mercedes berarti tidak demikian bagi kami,” kata direktur produksi tim Piers Thynne.

“Ini mendorong banyak perubahan dan, pada dasarnya, kami telah membangun mobil baru. Jumlah suku cadang baru di MCL35M hampir sama dengan saat kami membuat MCL35,” tambahnya.

Tetapi sementara perubahan ekstensif pada sasis, rumah gearbox, tata letak pendingin, dan listrik semuanya didorong oleh langkah Mercedes, McLaren tidak akan kuat terhadap faktor lain yang dipaksakan pada tim lain.

Tantangan utama yang hampir dihadapi semua orang adalah peraturan aero baru yang telah diperkenalkan oleh FIA untuk mengurangi downforce dan membantu membatasi beberapa tekanan yang ditimbulkan pada ban.

Perubahan pada lantai dan belakang mobil memiliki dampak yang jauh lebih besar pada performa mobil daripada tampilannya dan bisa menjadi bahan pembicaraan di awal tahun.

Untuk McLaren, mereka datang dengan latar belakang itu menargetkan beberapa area utama perbaikan untuk MCL35M yang diharapkan akan membantunya mencoba untuk mengulangi finis tiga teratas di kejuaraan konstruktor. MCL35M akan diluncurkan pada Senin (15/2) waktu setempat.

Artikel Tag: Formula 1 2021, McLaren, mercedes f1

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *