Marc Marquez Tak Yakin Bisa Langsung Bersaing Usai Sembuh dari Cedera

by -27 views
marc-marquez-tak-yakin-bisa-langsung-bersaing-usai-sembuh-dari-cedera
Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP

Pembalap Honda, Marc Marquez, mengungkapkan bahwa dirinya mungkin tidak mampu bisa langsung bersaing secara optimal jika mengaspal kembali di lintasan MotoGP.

Marquez mengalami cedera parah sejak terjatuh di MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020 lalu. Tak lama setelah insiden di Jerez itu, ia langsung dioperasi.

Pada pekan selanjutnya, The Baby Alien kukuh untuk menjajal motornya di sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di sirkuit yang sama. Ini menjadi pemicu cederanya kian parah.

Komplikasi dari patah lengan di jerez membuat juara dunia MotoGP enam kali itu absen sepanjang musim dan terhitung telah menjalani tiga operasi, terakhir pada Desember kemarin.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: JOSE JORDAN / STR / AFP

Selama operasi tersebut, beberapa infeksi terdeteksi yang menyebabkan tulangnya gagal sembuh. Kabar terbaru, dokter mengumumkan tanda-tanda pertumbuhan tulang.

Kendati demikian, Marquez tetap ragu bisa langsung kompetitif jika ia kembali menunggangi motor Honda dan mengaspal di atas trek MotoGP.

“Ini pertama kalinya dalam hidup saya, karier saya, sudah sembilan bulan, 10 bulan tanpa (mengendarai) motor, dengan cedera besar,” ungkap Marquez dikutip dari Autosport.

“Yang pasti, pertama kali saya naik motor, saya tidak akan 100%. Kita akan lihat nanti,” sambungnya.

Pebalap Honda Repsol Marc Marquez melakukan selebrasi usai bertanding di MotoGP Thailand di Buriram International Circuit, Minggu, (6/10/2019). Foto: AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA

Kehadiran Marquez di kejuaraan dunia MotoGP tentu sudah ditunggu-tunggu banyak penggemar. Namun pembalap 28 tahun itu tidak tahu berapa banyak balapan yang dibutuhkan untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Tentu saja saya membayangkan comeback terbaik, memulai lagi dan tetap sama, tetapi akan sulit untuk menjadi seperti itu,” ucap Marquez.

“Tapi kita akan lihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, setengah musim untuk menjadi Marc yang sama (seperti sebelumnya),” sambungnya.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *