Marc Marquez Belum Tahu Kapan Akan Kembali Mengaspal

by -30 views
marc-marquez-belum-tahu-kapan-akan-kembali-mengaspal
Marc Marquez usai memenangi MotoGP San Marino 2019. Foto: REUTERS/Rafael Marrodan

Juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez, mengakui dirinya belum tahu kapan akan kembali mengaspal di lintasan dan menegaskan ia tidak akan turun dalam tes Qatar.

Pembalap Honda itu mengalami cedera pada lengan kanannya akibat kecelakaan yang dialami pada GP Spanyol, Juli lalu, dan telah absen sejak gagal comeback di GP Andalusia pekan berikutnya.

Sejak saat itu, Marquez telah menjalani dua operasi, yang terakhir pada Desember kemarin di mana ia menjalani cangkok tulang yang akhirnya menunjukkan sebuah kemajuan.

Marc Marquez alami cedera di balapan MotoGP Spanyol 2020. Foto: Instagram/@marcmarquez93

Operasi ketiganya diperkirakan akan segera dilakukan dengan masa pemulihan enam bulan, akan tetapi pihak Honda belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Dalam acara peluncuran tim Repsol Honda di MotoGP 2021, Marquez mengakui ia atau dokternya sama-sama belum mengetahui kapan bisa turun kembali ke lintasan.

“Ya, tentu saja selangkah demi selangkah saya merasa jauh lebih baik dan pemulihan berjalan dengan baik. Setiap saya pergi ke dokter, biasanya kami mendapat kabar baik,” kata Marquez dikutip dari Autosport.

“Itu sangat penting karena tahun lalu cukup panjang dan berat. Tapi saya tidak tahu dan para dokter tidak tahu kapan saya akan siap,” sambungnya.

Tim Repsol Honda di MotoGP 2021. Foto: Dok MotoGp

Kendati kapan akan kembalinya Marquez ke trek masih menjadi teka-teki, pembalap kelahiran Spanyol itu bersyukur kondisinya selalu membaik setiap minggunya.

Meski tetap menatap MotoGP musim 2021 dengan optimis, Marquez harus mengesampingkan ambisinya dan lebih mendengarkan apa yang diucapkan dokternya.

“Saya tidak akan mengikuti tes Qatar, tetapi selama minggu itu saya akan menjalani pemeriksaan dokter dan kemudian gol kedua saya akan mencoba untuk berada di balapan Qatar,” ucapnya.

“Saya selalu berusaha untuk optimis dan mencoba untuk memiliki tujuan berikutnya. Tentu saja, ini akan memakan waktu. Saya sudah bekerja, tetapi tidak dengan cara yang agresif,” jelas Marquez.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *